HomeBERITAWabup Pasaman Hadiri Peluncuran Program Kampung Literasi di Kecamatan Panti

Wabup Pasaman Hadiri Peluncuran Program Kampung Literasi di Kecamatan Panti

Pasaman, SMNNews.co.id – Dalam rangka mewujudkan Pasaman Cerdas sesuai Visi Misi Pemkab Pasaman dibutuhkan kemampuan seseorang dalam mengolah dan memahami informasi saat melakukan proses membaca dan menulis sebut Wabup Sabar AS saat hadiri acara Peluncuran Program Kampung Literasi dan pencanangan Gerakan Indonesia Membaca (GIM) di Air Terbit Kecamatan Panti , Selasa (12/10).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota DPD RI Ema Yohana , Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Adib Al fikri, ketua GOW Pasaman, Ketua penggerak PKK / Bunda PAUD Ny Susi Benny Utama, anggota DPRD dapil Panti, sekretaris dinas pendidikan pasaman Gunawan, camat Panti Azwar, kepala KUA Panti, wali nagari Panti Yefri Aldi, tokoh masyarakat dan sejumlah masyarakat lainnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati Pasaman Sabar AS dalam sambutan menjelaskan bahwa sebagian besar proses Pendidikan tergantung pada kemampuan dan literasinya, budaya Literasi yang tertanam dalam diri seseorang berperan penting makanya perlu digalakkan kesadaran untuk membaca menjadi sebuah gerakan sehingga menjadi kebiasaan dan hal ini dapat mendukung terwujud nya masyarakat pasaman yang lebih baik dan bermartabat,” Ujar Sabar AS.

Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Adib Al fikri mendukung penuh program kampung literasi dan Gerakan Indonesia membaca yang diselenggarakan di kecamatan Panti ini, ” jangan hanya sekedar membaca tetapi harus bisa kritis, kreatif dan inovatif, “Ucapnya.

Cecep Suryana dari kementerian Pendidikan mengatakan kedepan setiap kecamatan di gencarkan program literasi ini bahkan kalau perlu sampai ke tingkat nagari , dan juga perlu dukungan dari Pemerintah Daerah dengan cara segera menerbitkan perda kampung literasi , dan untuk diketahui diindonesia hanya ada 30 kampung literasi ujar Cecep.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pasaman Gunawan menghimbau mari kita sukses kan program gerakan Indonesia membaca dan kampung literasi ini khusus nya di kabupaten pasaman, dan bagi kecamatan lain bisa datang dan belajar ke kampung literasi di air Terbit Panti sehingga nanti nya semakin banyak kecamatan di Pasaman menjadi kampung literasi dan terus lah gencarkan gemar membaca yang nanti bisa mendorong terwujud nya Pasaman yang lebih baik dan bermartabat sesuai dengan visi Bupati Benny Utama dan Wabup Sabar AS, ” Tutupnya. (Mad)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...