HomeBERITAWabup Pasaman Lounching PAUD-HI

Wabup Pasaman Lounching PAUD-HI

Pasaman, SMNNews.co.id – Dalam rangka mengisi hari jadi Kabupaten Kabupaten Pasaman yang ke-76 pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Pasaman menyelenggarakan peluncuran rencana aksi daerah tahun 2021-2023 program Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI) Kabupaten Pasaman, kegiatan peluncuran program ini di selenggarakan di aula pertemuan lantai tiga, kantor Bupati Kabupaten Pasaman, Selasa (5/10).

Acara Launching PAUD-HI ini di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Kabupaten Pasaman Sabar AS, dalam pembukaannya ia menyampaikan tujuan dan pentingya pemerintah Kabupaten Pasaman dalam menyukseskan program PAUD-HI.

“Adapun tujuan dari PAUD-HI ini adalah untuk memenuhi kebutuhan esensial anak secara utuh meliputi kesehatan dan gizi terlindungnya anak dari segala bentuk kekerasan, terselenggaranya pelayanan anak usia dini secara integrasi dan terwujudnya komitmen seluruh unsur terkait sehingga kebutuhan esensial anak dilayani secara sistematis oleh masing-masing dinas/instansi yang relevan, dan pentingnya Pemerintah mensukseskan PAUD-HI adalah menjaga seribu hari masa emas anak sehingga nanti lahir generasi yang lebih baik ,” ungkapnya.

Selanjutnya Wakil Bupati Pasaman juga menyampaikan bahwa bentuk keseriusan pemerintah Kabupaten Pasaman untuk mendorong Program PAUD-HI yakni dengan menuangkannya kedalam rencana aksi daerah (RAD).

“Di Kabupaten Pasaman kita menyelenggarakan PAUD-HI sudah dituangkan dalam rencana aksi daerah tahun 2021-2023. RAD ini disusun bersama oleh OPD yang memberikan pelayanan PAUD-HI seperti Dinas Pendidikan, dinas kesehatan dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,”tuturnya.

Dengan peluncuran program PAUD-HI ini Sabar AS juga berharap beberapa tahun kedepan semua PAUD yang ada di kabupaten Pasaman juga akan melaksanakan pelayanan PAUD-HI.

Dalam acara peluncuran PAUD-HI di Kabupaten Pasaman ini tampak hadir Ketua PKK Kabupaten Pasaman Ny Susi Benny Utama, yang juga merupakan Bunda PAUD Kabupaten Pasaman, Sekretaris daerah kabupaten Pasaman (Sekda) Drs.Marahondak serta sejumlah OPD terkait, selain itu juga hadir beberapa guru dan pegelola PAUD-HI bersama muridnya.

Acara peluncuran PAUD- HI yang berlangsung meriah dengan pertunjukan seni pasambahan dan pembacaan Asmaul Husnah dari murid PAUD pada pembukaan acara ini, Ny.Susi Benny Utama juga menandakan peresmian peluncuran PAUD-HI ini dengan pemukulan gong. (Mad)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...