HomeSUMATERA BARATPASAMANWabup Pasaman Pimpin Langsung Tim II Safari Ramadhan

Wabup Pasaman Pimpin Langsung Tim II Safari Ramadhan

Diujung silaturahmi TSR II bersama jamaah Mesjid Al Jihad, ketua tim, menyerahkan Bantuan Pembangunan Mesjid, sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah).
Pasaman, suaramedianasional.co.id – Tim II Safari Ramadhan (TSR) Pemkab Pasaman yang dipimpin langsung Wakil Bupati (wabup) Kabupaten Pasaman H Atos Pratama, Kamis (9/5/2019) “sambangi” Mesjid Al Jihad Aia Abu Nagari Limo Koto Kumpulan Kecamatan Bonjol Kabupaten Pasaman.
Dalam kunjungan perdana TSR II di Ramadhan 1440 H, ke Mesjid Al Jihad, kegiatan dimulai dengan Buka Bersama ” bukber” TSR beserta masyarakat dan jamaah Masjid, bertempat dirumah ibadah tersebut.
Didampingi sejumlah kepala Organisasi Pemerintah Daerah (opd), Wabup Atos Pratama, disela – sela “bukber” langsung berinteraksi dengan  masyarakat dan jamaah mesjid. Selain memaparkan program pemerintah daerah,  wabup juga menerima berbagai keluhan dan aspirasi masyarakat. Mulai dari administrasi kependudukkan, BPJS serta usulan pembangunan dari warga dikejorongan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten 50 Kota tersebut.
Atos Pratama dalam kesempatan itu mengatakan, usulan dan aspirasi dari warga, menjadi sesuatu yang sangat berharga dalam arah pembangunan Kabupaten Pasaman kedepan. ” Kita sangat ingin meng-akomodir seluruh permohonan masyarakat, akan tetapi, keterbatasan anggaran, menyebabkan belum semua usulan, bisa langsung direalisasilan oleh pemerintah daerah, ungkapnya.
Kendati demikian, usulan dimaksud, tentunya akan ditindak lanjuti. “Mudah – mudahan, di APBD – P Kabupaten Pasaman, atau pada tahun anggaran berikutnya, kita bisa akomodir, jelas wabup, terkait permohonan warga tentang pembangunan jembatan di Aia Abu, yang disampaikan Davit Ketua Pemuda setempat.
Diujung silaturahmi TSR II bersama jamaah Mesjid Al Jihad, ketua tim, menyerahkan Bantuan Pembangunan Mesjid, sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah), dan Karpet. Bantuan dimaksud, diterima oleh Datuak Maruhun, yang juga niniak mamak di Aia Abu.
Sementara itu, ceramah Ustad Yulnedi Malin Basa S Sos, menyedot perhatian dari seluruh jamaah mesjid, karena materi ceramah, disampaikan secara kocak dan tak jarang ” mengocok perut” jamaah . (Mad)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...