HomeBERITAWabup Pasaman Pimpin Upacara Dua Hari Besar Nasional

Wabup Pasaman Pimpin Upacara Dua Hari Besar Nasional

Upacara peringatan dua hari besar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman

Pasaman, SMNNews.co.id – Peringatan hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Pasaman yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 2 Mei, untuk tahun 2022 ini dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2022 bersamaan dengan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mai 2022.

Kegiatan peringatan ke dua hari besar nasional tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Pasaman, Sabar. AS dengan dihadiri oleh Forkopimda Pasaman, Sekretaris Daerah Mara Ondak, Kepala OPD, Pimpinan BUMD, Perwakilan dari seluruh Instansi, Perwakilan pelajar SLTA, SLTP, MAN, Insitut Ilmu Sosial dan Tekhnologi Khatulistiwa, perwakilan dari murid sekolah dasar (SD).

Sementara itu turut mendampingi meramaikan kegiatan peringatan tersebut, dengan adanya iringan marching band yang dipersembahkan oleh siswa-siswi dari MAN 1 Pasaman, dan disamping itu bertindak selaku komandan upacara adalah salah seorang guru PJOK di sekolah Menengah Atas (SMA) 2 Lubuksikaping.

Wakil Bupati Pasaman dalam sambutanya selaku Inspektur upacara dalam kegiatan tersebut menyebutkan, terkait dengan hari pendidikan yang kita peringati, dimana untuk saat ini sudah 140 ribu lebih satuan pendidikan sudah menerapkan kurikulum merdeka ke seluruh Indonesia, disamping itu anak-anak kita tak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan, karena asesmen nasional yang saat ini digunakan tidak bertujuan untuk menghukum guru atau murid tetapi merupakan sebagai bahan refleksi untuk terus mendorong kegiatan pembelajaran, agar kepala sekolah termotifasi untuk meningkatkan kualitas sekolahnya, menjadi lebih inklusif dan bebas dari ancaman tiga dosa besar pendidikan.

Sabar AS juga mengingatkan, bahwa tema yang diangkat pada momen hari kebangkitan nasional yang diperingati saat ini adalah “Ayo Bangkit bersama, untuk itu peringatan ini bukan sekedar seremonial saja, namun kita harus paham dari sisi nilai historis hari kebangkitan tersebut, terutama kita telah bangkit memerangi pandemik Covid 19 yang dialami seluruh dunia,” tutup Wakil Bupati. (Mad)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...