HomeBERITAWabup Pasaman Tandatangani Kerjasama PMI Dengan BSI Cabang Lubuk Sikaping

Wabup Pasaman Tandatangani Kerjasama PMI Dengan BSI Cabang Lubuk Sikaping

Wabup Pasaman Sabar AS menggelar acara konsolidasi, silaturahmi dan penandatanganan kerjasama PMI Pasaman dengan BSI (Bank Syariah Indonesia) Cabang Lubuk Sikaping

PASAMAN, SMNNews.co.id – Wabup Pasaman Sabar AS sekaligus Ketua PMI Kabupaten Pasaman menggelar acara konsolidasi, silaturahmi dan penandatanganan kerjasama PMI Pasaman dengan BSI (Bank Syariah Indonesia) Cabang Lubuk Sikaping di Rumah Dinas Wakil Bupati Pasaman, Jalan Jend Sudirman, Lubuk Sikaping, Jumat (15/09/23).

“Alhamdulillah, kerjasama PMI Pasaman dengan BSI berjalan lancar. Hal ini adalah bentuk upaya meningkatkan kinerja PMI Pasaman yang terus berbenah dalam menjalankan misi kemanusiaan untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik,” ujar Sabar AS.

Lebih lanjut ia memaparkan, selain mempersiapkan akreditasi, PMI Pasaman dan perkuatan kelembagaan telah membentuk dan melantik kepengurusan PMI di semua kecamatan se-Pasaman dan kelompok pendonor disetiap nagari serta PMR di sekolah.

Guna memenuhi kebutuhan darah dan penanganan bencana, tambah Sabar AS, kerjasama ini juga untuk memperlancar mobilisasi dan mempermudah tugas PMI, maka pihak BSI akan membantu mobil Ambulance.

“Hal ini menjadi kebutuhan dan akan sangat bermanfaat bagi PMI Pasaman. Terima kasih atas atensi dan dukungan serta kerjasama pihak BSI. Mari bersama-sama untuk menjalankan misi kemanusian dalam meningkatkan derajat kesehatan untuk terwujudnya masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat,” tutur Sabar AS.

Ia pun berharap melalui kerjasama ini pelayanan masyarakat di bidang kepalangmerahan semakin baik dan efektif. Terjalinnya kerjasama ini sebagai bentuk sinergisitas dalam memaksimalkan pelaksanaan kegiatan sosial kemanusiaan.

“Saya selaku Ketua PMI Pasaman sangat mendukung dan menyambut baik adanya kerjasama ini. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa PMI senantiasa menjadi ujung tombak aksi sosial kemasyarakatan,” ucap Wabup Pasaman.

 “Tentunya, kerja sama ini diharapkan terus beriringan dalam semua aspek sosial kemanusiaan. Semoga sinergi dan kolaborasi ini dapat terus berlangsung dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Dalam agenda kerjasama ini, juga tampak dihadiri oleh dr Yong Marzuhaili, Dirut RSUD Lubuk Sikaping. (mad)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Warga Perumahan Tanjung Sari Regency Kota Blitar Laksanakan Kurban Sapi dan Kambing di Masjid Miftahul Huda

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pada hari raya Idul Adha tahun 2024, warga Perumahan Tanjung Sari Regency, Kota Blitar, melaksanakan kegiatan korban dengan menyumbangkan hewan...

Agus Sriyanto Mundur dari Komisoner, KPU Ngawi Tunggu Pengganti

NGAWI, SMNNews.co.id - Hanya hitungan hari usai dilantik, Agus Sriyanto anggota Komisioner KPU Ngawi mundur. Sebelumnya, dia disoroti karena melanggar syarat pendaftaran yang menyebut...

Hari Raya Idul Adha, Pemkab Blitar Bagikan 11 Ekor Sapi Kurban ke 6 Kecamatan

BLITAR, SMNNews.co.id - Memperingati hari raya Idhul Adha 1445 h 2024 masehi Pemkab Blitar membagikan 11 ekor sapi ke 4 kecamatan, dari 11 ekor...