HomeADVERTORIALWabup Tinjau Proyek Bumi Perkemahan Pertama dengan Kapasitas Skala Nasional

Wabup Tinjau Proyek Bumi Perkemahan Pertama dengan Kapasitas Skala Nasional

Wabup Kediri Drs. Masykuri, MM. tinjau lokasi bumi perkemahan pertama di Desa Krenceng Kecamatan Kepung

Kediri, SMNNews.co.id – Wabup Kediri Drs. Masykuri, MM. tinjau lokasi bumi perkemahan pertama di Desa Krenceng Kecamatan Kepung pada Rabu (4/11). Lahan milik Perhutani BKPH Pare ini mempunyai luas hingga 15 hektare.

Wabup Masykuri mengatakan, lokasi bumi perkemahan ini mampu menampung event hingga skala nasional.

“Keberadaan bumi perkemahan ini sudah menjadi impian lama laskar Baden Powell di Kabupaten Kediri. Sebelumnya usulan ini sudah diajukan kepada  Kementerian Lingkungan Hidup dan Alhamdulillah kini telah ada respon,” ucapnya.

Masykuri menambahkan, saat ini pihaknya sudah menyiapkan grand design dalam pembangunan bumi perkemahan tersebut.

“Saat ini tinggal menunggu karena masih pandemi, semoga tahun 2021 nanti bisa terlaksana,” ucap Wabup.

Keberadaan buper ini sangat penting, pasalnya dapat digunakan sebagai sarana latihan kepemimpinan, kemandirian, dan uji nyali yang menurutnya harus dilakukan di lapangan. Dengan luas yang besar, tempat ini bisa menjadi pusat kegiatan kepramukaan di Kabupaten Kediri bahkan di Jawa Timur dan Nasional.

“Dengan pembangunan Buper ini bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar. Nanti disini ada warung yang tentu sangat membantu mereka. Selain itu di tempat ini juga jadi wisata edukasi khususnya untuk kepemudaan di Kabupaten Kediri,” imbuhnya.

Sementara Muhammad Ansori, Ketua Dewan Kwartir Cabang Kabupaten Kediri menyatakan, tahap awal pembangunan buper di Kecamatan Kepung ini akan diawali dengan kegiatan wirakarya.

“Saya berharap kedepannya lahan ini bisa dimanfaatkan oleh Pramuka mulai pandega yang berada di bawah naungan kami maupun penegak,” singkatnya. (Kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...