HomeSUARA DAERAHWagub Emil Harap Silaturahim Antar OPD Terjalin Baik

Wagub Emil Harap Silaturahim Antar OPD Terjalin Baik

Wagub Jatim saat menggelar acara Tasyakuran menempati rumah dinas di Jl. Margorejo Blok C No. 438, Surabaya, Minggu (21/04) malam.

Surabaya, suaramedianasional.co.id –  Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak berharap hubungan silaturahim antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Jatim terjalin dengan baik. Hal ini juga mencakup informal structure atau hubungan informal sehingga semua hal bisa tersinergikan dengan baik.
“Tidak ada yang lebih tahu namun harus saling mengingatkan antar satu OPD dan lainnya termasuk saya, sehingga hubungan informal bisa menjadi lebih baik,” ungkap Emil sapaan akrab Wagub Jatim saat menggelar acara Tasyakuran menempati rumah dinas di Jl. Margorejo Blok C No. 438, Surabaya, Minggu (21/04) malam.
Wagub Emil menjelaskan, silaturahim dan kebersamaan seperti ini harus terus dipupuk. Lewat silaturahim yang terjalin baik maka ibarat kapal maka Pemprov Jatim akan bisa bergerak pada satu lajur yang sama dan lebih jauh lagi. “Dengan silaturahim maka kita tidak hanya menjadi birokrasi yang besar dan tidak bisa goyang, tapi akan mudah bermanuver,” terangnya.
Ditambahkan, dengan kebersamaan itu juga maka diharapkan Pemprov Jatim akan selalu menjadi terbaik. Meskipun setiap kepala daerah tentu memiliki legacy atau warisan masing-masing. Oleh sebab itu, jangan sampai legacy ini justru menjadi handicap untuk masa depan.
“Kita sangat berharap bahwa legacy ini bisa terus trickle down hingga ke level staf,” ujar Wagub Emil sembari menambahkan bahwa dirinya memiliki chemistry pada dunia pemerintahan karena ayahnya adalah seorang PNS.
Terkait rumah dinas yang baru ditempatinya, Wagub Emil berharap dirinya bisa lebih produktif dan bersinergi dengan baik. Apalagi, lokasinya cukup strategis, accessible dan dekat dengan beberapa OPD Pemprov Jatim.
“Tadi saya sudah kulonuwun ke tetangga sekitar, dan alhamdulilah semua menerima. Termasuk pak Imam Utomo juga berkenan hadir disini dan banyak memberi wejangan pada saya,” pungkas Wagub Emil yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Bupati Trenggalek.
Pada kesempatan ini, Wagub Emil menyempatkan diri menyanyi untuk menyemarakkan acara dan menghibur para undangan yang juga diikuti oleh para kepala OPD, sehingga membuat suasana terasa hangat dan gayeng.
Acara tasyakuran tersebut dibagi dalam dua sesi, sesi pertama yakni pada sore hari dihadiri oleh tetangga sekitar, lurah, camat, serta Muspika Margorejo. Sedangkan sesi kedua dilaksanakan pada malam hari tepatnya mulai pukul 19.00, dan dihadiri oleh Dr. Ali Aziz selaku penceramah, serta seluruh kepala OPD di lingkup Pemprov Jatim. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...