HomeJAWA TIMURSIDOARJOWakapolda Jatim Hadiri Peresmian Mall Pelayanan Publik

Wakapolda Jatim Hadiri Peresmian Mall Pelayanan Publik

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto hadiri peresmian Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sidoarjo bertempat di Jln. Veteran Lingkar Timur Sidoarjo, Selasa (29/01).
Sidoarjo, Suaramedianasional.co.id –  Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto hadiri peresmian Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sidoarjo bertempat di Jln. Veteran Lingkar Timur Sidoarjo, Selasa (29/01).
 Peresmian Mall Pelayanan Publik, Simposium dan Pameran Inovasi pelayanan publik ini  oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi RI Komjen Pol (Purn) Drs. Syafruddin, M.Si. didampingi oleh Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Ibu Prof. Dr. Diyah Natalisa. Hadir pula dari Srena Polri  Brigjen Pol. A.R. Yoyol dan Karo Rena Polda Jatim Kombes Pol Ahmad Yani serta Forkopimda Sidoarjo, Camat serta Lurah/Kepala Desa Se-kabupaten Sidoarjo.
168 jenis pelayanan dari 24 instansi dan BUMN ini untuk melayani masyarakat Sidoarjo di dalam satu tempat (Mall Terpadu) dengan tidak berbelit-belit. Disampaikan lebih lanjut oleh Bupati Sidoarjo Bpk. Syaifulillah bahwa pendirian Mall Terpadu ini juga melibatkan Polresta Sidoarjo dalam pelayanan Samsat serta SKCK. Selain itu didalam mall juga ada galeri UMKM Sidoarjo serta fasilitas pendukung pelayanan publik.
Lebih lanjut disampai bahwa yang diresmikan Pameran inovasi pelayan publik sebanyak 9 unit.
Dalam sambutannya Menteri Pan RB RI menyampaikan dalam sambutannya bahwa mengapresiasi inovasi ini dan secara akademis bahwa konsep pelayanan publik dalam pelayanan publik dengan konsep The New Punbik Service yaitu (sistem pelayanan, sumberdaya dan strategi pelanggan). Hal itu sekarang sudah ditrapkan di indonesia. Sekarang ini seperti yang telah dilakukan oleh Kabupaten Sidoarjo adalah generasi ketiga dengan sistem satu atap dengan ngetrapkan digital online dalam segala aspek kepentingan publik. Hal itu bisa mendatangkan devisa Sidoarjo lebih cepat sehingga meningkatkan perekonomian. Ujar Menteri PAN RB RI.   Selanjutnya Menteri PAN RB meresmikan dengan menggunting untaian bunga dan dilanjutkan peninjauan stan pelayanan publik.(yud)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...