HomeBERITAWakil Bupati bersama Forkompimcam Menghadiri Pelantikan danPengukuhan Pengurus Anak Cabang Asosiasi Badan...

Wakil Bupati bersama Forkompimcam Menghadiri Pelantikan danPengukuhan Pengurus Anak Cabang Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional ( PAC -ABPEDNAD)

Wakil bupati Jombang sumrambah

Jombang, SMNNews.co.id – Wakil bupati Jombang Sumrambah, bersama Forkopimcam menggelar kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Anak Cabang – Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (PAC – ABPEDNAS) Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, masa bakti 2020-2025.

Bertempat di lokasi wisata Patung Duren Minggu, (23/05/2021) pagi. Proses pelantikan dan pengukuhan tersebut berlangsung dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), yang kemudian dibuka dengan pembacaan surat keputusan ABPEDNAS dan ketua Pengurus Anak Cabang ABPEDNAS Kecamatan Wonosalam.

“Maksud dan tujuan dari pembentukan PAC ABPEDNAS yaitu membangun komunikasi aktif menuju sinkronisasi antara BPD dengan BPD yang lain. BPD dengan Pemerintah Desa, BPD dengan Pemerintah Kecamatan, dan Pemerintah Kabupaten. Sehingga akan terwujud situasi dan kondisi yang kondusif,” terangnya.

“Jika situasi kondusif, secara otomatis pembangunan di desa bisa berjalan dengan sebaik-baiknya.” tambahnya.

Disisi lain, wakil bupati Sumrambah juga memberikan sambutanya, memberikan apresiasi terhadap Kecamatan Wonosalam karena telah menyelenggarakan Pelantikan dan Pengukuhan PAC ABPEDNAS dengan baik.

“Kecamatan Wonosalam merupakan daerah yang memiliki banyak potensi, mulai dari alamnya, hewani dan SDMnya, saya berharap masyarakat bisa memaksimalkan potensi di daerah sehingga potensi tersebut tidak di akusisi oleh pihak-pihak kapitalis, saya sangat menyayangkan jika pihak investor kapitalis menguasai potensi daerah maka sepuluh hingga lima belas tahun kedepan para pemuda hanya sekedar menjajakan villa-villa di jalan-jalan” Ucap wakil bupati Jombang sumrambah.(PJ )

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...

Polres Blitar Kota Amankan Dua Pelajar Perakit dan Penjual Bahan Petasan

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Kepolisian Resor Blitar Kota, melalui kegiatan operasi Cipta Kondisi dan Penyakit Masyarakat 2024 menyita tiga kilogram bahan peledak, beberapa selongsong...

Kapolres Blitar Terima Audensi PSHT Cabang Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Kapolres Blitar AKBP Wiwit Andisatria menerima audensi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Blitar, Sampaikan kepengurusan baru dan meminta bisa...