HomeBERITAWakil Bupati Blitar Hadiri Pelantikan Pengurus DPC LVRI dan PC PIVERI, Ini...

Wakil Bupati Blitar Hadiri Pelantikan Pengurus DPC LVRI dan PC PIVERI, Ini Harapannya!

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso saat menghadiri dan menyaksikan Pelantikan Pengurus DPC Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Pengurus PC Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (PIVERI) Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id – Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso menghadiri dan menyaksikan Pelantikan Pengurus DPC Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Pengurus PC Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (PIVERI) Kabupaten/Kota Blitar, Rabu (26/10/2022).

Prosesi pelantikan yang diselenggarakan di Pendopo Ronggo Hadi Negoro (RHN) itu juga digelar Penganugerahan Tanda Jasa Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia. Turut hadir perwakilan Forkopimda, sejumlah kepala OPD dan asisten.

Mengawali sambutannya, Wabup Rahmat Santoso menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada pengurus DPC LVRI dan PIVERI Kabupaten/Kota Blitar yang baru saja dilantik. Semoga bisa menjalankan amanah dengan baik.

“Selamat pula kepada yang menerima anugerah bintang jasa LVRI. Harapan kami semua, bintang penghargaan tersebut menjadi penambah semangat bagi bapak/ibu untuk membaktikan diri kepada masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikannya, para Veteran adalah pahlawan bangsa. Melalui perjuangan dan pengorbanan bapak dan ibu ini, Negara Kesatuan Republik Indonesia, bisa berdiri tegak. Semangat juang bapak/ibu veteran menjadi inspirasi bagi kita semua dalam mengisi kemerdekaan demi kesejahteraan rakyat.

Apalagi tantangan dan tuntutan jaman semakin kompleks yang diikuti oleh kecanggihan teknologi sehingga berdampak diberbagai bidang. Semua harus bisa beradaptasi jika tidak mau tertinggal. Namun yang tetap perlu kita pegang teguh adalah penggunaan teknologi dengan bijak dan bernilai manfaat positif, misalnya untuk branding potensi ekonomi daerah.

“Karena saat ini kita semua harus pulih cepat, bangkit lebih kuat dalam menata ekonomi, ditambah lagi kita harus kompak dalam pengendalian inflasi dan dampaknya, sehingga potensi ekonomi yang dimiliki harus kita berdayakan dan kelola dengan baik,” ungkapnya.

Sambungnya, semangat para veteran yang pantang menyerah inilah yang harus kita contoh, kita gunakan sebagai amunisi agar ekonomi segera tertata kembali, inflasi bisa dihindari sehingga mempercepat terwujudnya Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera. “Untuk itu dalam kesempatan ini, saya mohon doa dan restu bapak/ibu LVRI dan PIVERI agar visi dan misi kami segera terwujud. Saya juga berharap, ada keselarasan antara program/kegiatan Pemerintah Kabupaten Blitar dengan program/kegiatan LVRI maupun PIVERI,” pungkasnya Wakil Bupati Blitar. (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Amankan Pelaku Bajing Loncat

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Anggota Subdit III unit 1 dan 2 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel tangkap pelaku bajing loncat yang terjadi di Jalan Raya Lintas...

Seorang Ibu di Madiun Tega Membakar Bayi yang Baru Dilahirkannya

MADIUN, SMNNews.co.id - Polres Madiun berhasil mengamankan tersangka IS seorang ibu (38) warga Desa Ngranget, Kecamatan Dagangan yang tega membakar bayi yang baru dilahirkannya...

Wapres RI Ma’ruf Amin Resmikan Proyek Gas Raksasa di Jatim

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ma'ruf Amin, Wakil Presiden RI (Wapres), menegaskan pemerintah tetap mendorong pemanfaatan gas bumi dalam negeri dengan memajukan bisnis dalam negeri. Hal itu...