HomeADVERTORIALWakil Bupati Blitar Rahmat Santoso Buka Bazar UMKM Pertanahan Kabupaten Blitar 2022

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso Buka Bazar UMKM Pertanahan Kabupaten Blitar 2022

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso bersama forkopimda kabupaten Blitar saat membuka Bazar di BPN Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id – Wakil Bupati Blitar hadir dan membuka Bazar UMKM, pada hari Kamis (22/09/2022), yang diadakan BPN Kabupaten Blitar mulai tanggal 22-24 september, di halaman Kantor BPN Kabupaten Blitar.

Dalam acara tersebut dihadiri juga Ketua komisi I DPRD Blitar, Kakanwil Pertanahan Jatim, Wakapolres Blitar, Koramil Kanigoro, Kapolsek Kanigoro, Camat Kanigoro dan Peserta perwakilan pelaku UMKM Kabupaten Blitar.

Wakil Bupati Blitar dalam sambutanya mengatakan, mengawali kegiatan ini, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Ibu-Ibu dari Ikatan istri karyawan dan karyawati (IKAWATI) BPN Kabupaten Blitar yang telah menginisiasi kegiatan ini.

Baca Juga : Wakil Bupati Blitar Hadiri Acara Pembinaan Kewirausahaan kepada Mitra Deradikalisasi BPNT Pusat

“Dan terima kasih pula kepada seluruh pihak khususnya PT. Ladara Dharma Bakti yang telah mendukung kegiatan ini. Hal ini sebagai bukti komitmen untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat menata ekonomi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya pelaku UMKM. Bapak/Ibu yang saya hormati, satu sektor yang terkena dampak dari pandemi covid-19 adalah UMKM,” jelasnya.

Namun Alhamdulillah, kita libatkan produk mereka, diberbagai acara para pelaku UMKM juga kita fasilitasi sehingga tetap bisa eksis. Dan kegiatan yang digelar pada hari ini adalah bentuk support yang luar biasa untuk UMKM Kabupaten Blitar.

“Karena hal ini juga sejalan dengan Panca Bhakti kami yang ke-4 yakni Pengembangan Potensi Ekonomi Daerah. Saat ini, kami sedang berupaya maksimal untuk mengangkat potensi ekonomi dari seluruh desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Blitar melalui program One Village One Product (OVOP),” ucap Wabup Blitar.

“Supaya seluruh potensi yang ada bisa dikenal luas sebagai daya bangkit perekonomian masyarakat Kabupaten Blitar. Ini juga sebagai upaya menindaklanjuti pesan Presiden RI, Joko Widodo untuk menggunakan Produk Dalam Negeri (PDN) yang salah satunya dari pelaku UMKM. Kita harus dukung mereka supaya produk UMKM Kabupaten Blitar naik kelas dan bangkit melesat,” lanjutnya.

Baca Juga : Bupati Blitar Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Workshop IPS dan Pemulasaraan Jenazah di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi

Hal ini sesuai dengan tema kegiatan yang digelar pada hari ini yakni “Bersama IKAWATI Kantor Pertanahan Kabupaten Blitar UMKM Naik kelas dan Bangkit Melesat”.

“Harapan kita semua, tentu produk UMKM Kabupaten Blitar bisa berdaya saing dan masuk pasar global,” pungkas Wabup Blitar Rahmat Santoso. (adv/kmf/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar Targetkan Hattrick di Pemilu 2024 dengan Penguatan Saksi Militan

BLITAR, SMNNews.co.id - Gerbong Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ketua DPC Drs. Rijanto menyemangati para kader PDIP Kabupaten Blitar untuk bisa kembali merebut kursi...

Bangkit Menuju Endemi, Wakil Wali Kota Blitar Buka Pameran Foto

BLITAR, SMNNews.co.id - Bertempat di Gedung Perpustakaan Proklamator Bung Karno Pameran Foto 'Bangkit Menuju Endemi' dibuka Wakil Wali Kota Blitar Tjuk Tjuk Sunario, dihadiri...

Jalur Alternatif Tawangargo Longsor, Kasat Lantas Polres Batu : Bagi Pengendara yang Hedak ke Kota Batu, Silahkan Ambil Jalur Lain

MALANG, SMNNews.co.id - Hujan yang mengguyur Malang Raya pada sore hari hingga malam hari mengakibatkan jalur alternatif ke Dari Kabupaten Malang menuju Kota Batu...