Wakil Bupati Bojonegoro Hadiri Jagong Bareng di Desa Sumberrejo

Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, hadir dalam Jagong Bareng yang diselenggarakan oleh pemerintah Desa Sumberrejo Kecamatan Sumberrejo, pada Selasa malam (30/04).
Bojonegoro, suaramedianasional.co.id – Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, hadir dalam Jagong Bareng yang diselenggarakan oleh pemerintah Desa Sumberrejo Kecamatan Sumberrejo, pada Selasa malam (30/04).
Penjabat (pj) Kepala Desa Sumberrejo, Farid Hidayat, menyampaikan kegiatan tersebut rutin dilakukan tiga bulan sekali sejak tahun 2018 lalu. “Kami sengaja menggelarnya agar ada komunikasi dua arah antara pemerintah dan warga, menjadi kanal bagi penyampaian kritik dan saran untuk kemajuan desa,” katanya.
Dalam acara tersebut, juga hadir camat dan forkompinca, kades dan perangkat desa, LPMD, BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lembaga desa lainnya.
Kesempatan Jagong Bareng ini dimanfaatkan pula oleh Camat Sumberrejo, Ilham, untuk memberikan pengertian agar masyarakat Desa Sumberrejo tetap memelihara persatuan kesatuan saat pemilihan kepala desa yang akan segera berlangsung. Hal ini sebagaimana yang mereka tunjukkan dalam Pemilu lalu. “Kami berterimakasih pada aparat pemerintah dan  masyarakat Desa Sumberrejo yang telah sukses melaksanakan Pemilu. Diharapkan kelancaran ini akan berlanjut saat Pilkades serentak yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini,” ungkap Ilham.
Ilham juga berharap, BPD yang baru, berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pilkades agar tidak terjadi kesalahan dalam penyelenggaraan. Di Kecamatan Sumberrejo sendiri ada 7 desa yang ikut dalam pilkades serentak.
Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto menyampaikan harapan agar aparatur desa, BPD dan semua elemen masyarakat desa selalu menciptakan keamanan dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat. Khususnya menjelang pilkades.
Budi Irawanto menambahkan bahwa Pemkab Bojonegoro menargetkan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan selesai pada tahun 202. “Pemkab Bojonegoro berkomitmen untuk membangun desa,” katanya.
Disamping itu, pemerintah daerah kabupaten Bojonegoro juga mengalokasikan anggaran hibah daerah Rp. 100 juta, untuk menunjang pembangunan wisata di desa.
“Saat ini, pemkab juga terus memverifikasi data agar program yang dicanangkan bisa segera direalisasikan dan tidak terjadi masalah dikemudian hari,” pungkas Budi Irawanto. (din)