HomeJAWA TIMURTULUNGAGUNGWakil Gubernur Jawa Timur kunjungi Kabupaten Tulungagung

Wakil Gubernur Jawa Timur kunjungi Kabupaten Tulungagung

Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM menerima kunjungan kerja Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc bersama Istri di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Jum’at (15/2/2019).

Tulungagung, SMN – Plt. Bupati Tulungagung Drs.  Maryoto Birowo, MM menerima kunjungan kerja Wakil Gubernur Jawa Timur  Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc bersama Istri di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Jum’at (15/2/2019). Rombongan datang sekitar jam 17.00 WIB.

Drs. Maryoto Birowo, MM didampingi Ny. Siyuk Maryoto mengucapkan selamat datang Di Tulungagung dan selamat atas dilantiknya Bapak Emil Elestianto Dardak sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur.

Dalam kunjunganya ini, suami Arumi Bachsin mendiskusikan pembangunan insfrastruktur di Tulungagung bersama Plt Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, Objek yang didiskusikan ialah pembangunan Jalan Lintas Selatan (JLS), jalur lingkar wilis, Tunggal Rogo Mandiri, dan pembangunan pelabuhan di wilayah Trenggalek.

“Untuk lingkar wilis, Tulungagung sudah duluan nyambung sampai Ponorogo,  kami melanjutkan sampai batas Ponorogo,” Ujar Emil Dardak. 

Namun Tulungagung masih punya space atau ruang untuk menyambung ke Kediri. Jalur yang menghubungkan 5 wilayah di lereng pegunungan Wilis ini ditargetkan selesai pada tahun 2022. “Tetap dong,  harus.  Makanya tahun ini kita pastikan RPJM nasional memuat tentang lingkar wilis, dengan trase dan estimasi anggaran yang sudah final,” terangnya.

Pembangunanya akan menggunakan dana alokasi khusus tahun ganda dengan skema penugasan. Sementara untuk JLS yang dananya bersumber dari Islamic Development Bank, pihaknya akan melakukan dorongan pada pusat dengan menyediakan lahan. Sementara pembangunan fisik tetap menjadi tanggung jawab pemerintah pusat.

“Kalau bantu dikit-dikit tentang urusan tanah, kompensasi beres, tapi tetap sharing dengan kabupaten,” ujarnya. 

Wakil Gubernur ini menyatakan, pembangunan bandara di Kediri akan berimbas pada Tulungagung dengan dibangunya jalan tol dari bandara ke Tulungagung. “

Pada kesempatan yang sama Plt Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo akan melanjutkan program unggulan di wilayah selatan seperti JLS dan Lingkar wilis. Saat ini pembangunan jalan lingkar wilis diprioritaskan pada pembangunan jalan sirip atau penghubung. (hms/adv/ed)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...