HomeBERITAWakil Ketua DPR RI Apresiasi Karya Seni Narapidana Lapas Pohuwato

Wakil Ketua DPR RI Apresiasi Karya Seni Narapidana Lapas Pohuwato

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel memberi apresiasi karya seni narapidana Lapas Pohuwato

POHUWATO, SMNNews.co.id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIb Pohuwato menyerahkan karya seni narapidana berupa lukisan kepada Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Rachmat Gobel, Jumat(11/08/2023).

Lukisan sosok Wakil Ketua DPR RI ini, menggunakan bahan dasar turunan kelapa yaitu cocopeat, cocofiber dan pasir untuk menciptakan karya seni yang menakjubkan.

Pada Kesempatan itu, Rachmat Gobel menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya atas karya seni  yang dihasilkan oleh narapidana di Lapas Pohuwato. Lukisan  tersebut tidak hanya memperlihatkan bakat seni yang luar biasa, tetapi juga menunjukkan potensi rehabilitasi melalui ekspresi kreatif.

“Saya berharap bahwa kegiatan positif ini dapat memberikan kesempatan pembinaan dan perubahan yang berarti bagi para narapidana, serta menginspirasi upaya peningkatan program rehabilitasi di berbagai lembaga pemasyarakatan di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Menurutnya, karya seni ini memiliki kekuatan untuk mengubah, menginspirasi, dan membuka jalan menuju perubahan yang positif.

“Saya sangat terkesan dengan dedikasi dan semangat para narapidana yang terlibat dalam kegiatan ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Subseksi Kegiatan Kerja Fery Utiarahaman mengungkapkan bahwa lukisan ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi para narapidana yang telah berusaha untuk mengubah diri melalui ekspresi seni.

Ia menjelaskan bahwa melalui kegiatan seni ini, kata Fery, para narapidana telah menunjukkan komitmen mereka untuk memperbaiki diri dan memberikan kontribusi positif pada masyarakat.

“Saya berharap bahwa pengakuan atas karya seni ini oleh Wakil Ketua DPR RI akan memberikan semangat tambahan bagi narapidana lainnya untuk terlibat dalam kegiatan rehabilitasi dan kreatifitas yang konstruktif,” pungkas Fery. (juma)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Lapas Banyuwangi Terima Kunjungan Studi Tiru Pembangunan ZI dari Lapas Bondowoso

BANYUWANGI, SMNNews.co.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi kembali menerima kunjungan studi tiru pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK)...

Berkedok Anggota Polri, Penipu Diciduk Aparat Polres Morowali

MOROWALI, SMNNews.co.id - Langkah ARS (50) warga asal Makassar, yang memperdaya dan menipu beberapa orang warga masyarakat di wilayah hukum Polres Morowali akhirnya terhenti...

Pemdes Sukogidri Gelar Musrendes RKP dan DU RKP Desa 2025

JEMBER, SMNNews.co.id - Pemdes Sukogidri kecamatan Ledokombo menggelar Musyawarah rencana desa (Musrendes) Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan Daftar Usulan (DU) RKP desa Sukogidri tahun...