HomeBERITAWakil Ketua DPRD, Agus Zunaidi Harap Video Viral Walikota Blitar Tak Bermasker...

Wakil Ketua DPRD, Agus Zunaidi Harap Video Viral Walikota Blitar Tak Bermasker Jadi Pelajaran Semakin Tertib

Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Agus Zunaidi.

BLITAR, SMNNews.co.id – DPRD Kota Blitar menerima aspirasi dari kelompok mahasiswa pro keadilan pada Jumat (12/3/2021). Menanggapi video viral walikota bernyanyi tanpa memakai masker di acara tasyakuran.

Wakil Ketua DPRD Kota Blitar Agus Zunaidi menyambut baik perwakilan mahasiswa yang mendatangi kantor wakil rakyat. Ia pun mengungkapkan terima kasih atas aspirasi disampaikan yang merupakan suatu keresahan wajar masyarakat dalam menyikapi penerapan protokol kesehatan.

“Jadi hari ini bukan demo tapi lebih menyampaikan pernyataan sikap dari kejadian video viral beberapa waktu lalu. Saya kira ini hal yang wajar karena masyarakat selama ini resah seperti mau menggelar hajatan sudah dioprak-oprak petugas,” ungkap Wakil Ketua DPRD Agus Zunaidi.

Menurut Agus, permintaan mahasiswa kepada wakil rakyat cukup sederhana. Untuk meminta Walikota Blitar Santoso mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat secara terbuka.

“Maka itu akan kita segera sampaikan permintaan mahasiswa kepada Walikota Blitar Santoso. Saya yakin Pak Santoso adalah pemimpin yang terbuka dan demokratis akan segera memberikan klarifikasi ke masyarakat,” ujar politisi PPP ini.

Agus berharap kejadian ini menjadi pelajaran bagi Pemerintah Kota Blitar. Untuk lebih tertib lagi dalam menjalankan protokol kesehatan.

Ia mengakui pembiasaan protokol kesehatan menjadi suatu hal yang sulit. Dimana setiap orang bisa lupa akan kebiasaan baru seperti memakai masker.

“Terkadang kita pun lupa kalau kumpul-kumpul padahal tidak boleh. Maskerpun juga kadang dilepas karena sesak. Ini semua adalah hal baru, tapi kalau sudah menjadi kebiasaan hal itu tidak akan terjadi,” pungkasnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...