HomeJAWA TIMURBLITARWakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Semangati Masyarakatnya untuk Berkontribusi Positif pada Peringatan...

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Semangati Masyarakatnya untuk Berkontribusi Positif pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Mujib mengikuti upacara peringatan hari pahlawan di Alon Alon Kanigoro.

BLITAR, SMNNews.co.id – Bertepatan pada Hari Pahlawan yang jatuh pada hari, Rabu 10 November 2020, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Mujib mengingatkan kepada masyarakatnya bahwa betapa pentingnya jasa para pahlawan dalam mengusir penjajah yang menduduki Indonesia jaman dulu.

Mujib mengungkapkan, bahwa Hari Pahlawan adalah hari yang sangat bersejarah untuk bangsa Indonesia. Tanpa adanya jasa-jasa dari pahlawan, kemerdekaan Indonesia tak bisa di renggut dari tangan bangsa asing.

“Hari Pahlawan ini mari kita jadikan momen untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif. Utamanya pembangunan yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat,” kata Mujib saat di temui seusai upacara memperingati Hari Pahlawan di Alun-alun Kanigoro, Rabu (10/11/2020).

Dalam momentum ini, Mujib selaku salah satu Pimpinan pada DPRD Kabupaten Blitar mengajak kalangan muda jaman sekarang untuk selalu bersemangat membara dalam kontribusinya pada bidang apa pun yang  mereka geluti.

“Pemuda-pemuda adalah generasi penerus yang meneruskan perjuangan para pahlawan. Kami yakin, pemuda produktif akan menjadikan bangsa dan Negara kita lebih maju,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Kabupaten Blitar Rini Syarifah berpesan pada masyarakat Kabupaten Blitar bahwa Hari Pahlawan ini harus dijadikan sebagai momentum bagi masyarakat untuk kembali bersemangat dan bangkit kembali pada masa pandemi saat ini. Dia ingin dengan berkobarnya semangat mereka, akan menumbuhkan ide-ide kreatif untuk kemajuan Kabupaten Blitar.

“Kita juga harus banyak inovasi dan kreativitas. Ini yang harus kita lakukan untuk mengisi kemerdekaan dan pengabdian kepada bangsa dan Negara,” ungkap Mak Rini.

Melanjutkan perihal semangat Hari Pahlawan untuk masyarakat, di juga mengatakan, untuk minimal menjadi pahlawan bagi keluarganya.

“Kalaupun tidak menjadi pahlawan nasional kita bisa menjadi pahlawan ekonomi bagi keluarga kita sendiri dan pahlawan di komunitas kita.” Lanjutnya.

Penulis: DANI ELANG SAKTI

BERITA TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA