HomeADVERTORIALWali Kota Blitar Dampingi Gubernur Khofifah Lakukan Upacara Ziarah ke Makam Bung...

Wali Kota Blitar Dampingi Gubernur Khofifah Lakukan Upacara Ziarah ke Makam Bung Karno

Wali Kota Blitar bersama forkopimko dan Bupati Blitar saat mendampingi Gubernur Jawa Timur melakukan Upacara Ziarah ke Makam Bung Karno

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id – Wali Kota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd mendampingi Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si melakukan Upacara Ziarah ke Makam Bung Karno (MBK), Sabtu (08/10/2022) pagi.

Upacara ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Proklamator Kemerdekaan Presiden Pertama Republik Indonesia Ir. H. Soekarno tersebut dalam rangka Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur tahun 2022.

Usai ziarah, Wali Kota Blitar juga turut mendampingi Gubernur Khofifah membagikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga masyarakat Kota Blitar.

Gubernur Jawa Timur Khofifah menyampaikan, ziarah ini merupakan rangkaian Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur tahun 2022 salah satunya di Makam Pahlawan Nasional Proklamator Kemerdekaan Presiden Pertama Republik Indonesia Ir. H. Soekarno.

“Banyak sekali kesan dari Bung Karno kepada kita semua antara lain Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah atau disingkat Jasmerah. Kita berada dihari ini tentunya proses panjang dari berbagai perjuangan, pengabdian, pengorbanan para pahlawan dan pejuang bangsa,” ungkapnya.

Menurut Khofifah, Bung Karno memiliki kedekatan yang luar biasa kepada ulama dan tokoh-tokoh agama. Seperti Bung Karno meminta masukan kepada tokoh-tokoh agama terutama para ulama.

“Termasuk, seperti Halal Bi Halal yang sekarang dilakukan oleh hampir seluruh warga bangsa dan sudah menjadi kultur masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Sementara Wali Kota Santoso mengatakan, kehadiran Gubernur Jawa Timur ke Kota Blitar itu dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-77, sehingga beliau melakukan ziarah dan tabur bunga di Makam Bung Karno, sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar.

Terakhir, Santoso berharap di momentum peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-77 sinergitas semua elemen di daerah dengan Provinsi Jawa Timur bisa terjalin dengan baik serta terjalin dengan harmonis.

“Harapan kita, semakin menambah nilai kebersamaan antara Pemerintah Kota Blitar dengan Provinsi Jawa Timur,” imbuhnya. (adv/kmf/bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...