HomeBERITAWali Kota Blitar Gelar Upacara Peringatan HUT Kota Blitar ke-117

Wali Kota Blitar Gelar Upacara Peringatan HUT Kota Blitar ke-117

Wali Kota Blitar saat memimpin Upacara HUT Kota Blitar ke-117

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id – Wali Kota Blitar melaksanakan Upacara HUT Kota Blitar di Alun-Alun Kota Blitar, Sabtu (01/04/2023) pagi.

Upacara tersebut dikuti oleh Kodim 0808, Polres Kota Blitar, OPD se-Kota Blitar, Camat, Lurah, Mahasiswa, Siswa SMA sampai SMPN se-Kota Blitar.

Semua peserta memakai batik Puspadahana saat upacara hari jadi Kota Blitar kali ini yang mengusung tema ‘Sayeg Saeka Praya, Hanggayuh Mulyaning Kutha’.

“Semoga tema tersebut bisa betul betul kita wujudkan dengan kebersamaan sinergitas antara TNI Polri dan seluruh elemen masyarakat bisa menghasilkan dari penghargaan penghargaan yang diraih oleh pemerintah Kota Blitar,” jelas Wali Kota Blitar Santoso saat memimpin upacara.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang telah ikut berpartisipasi menjaga kebersihan dan peduli lingkungan sehingga Kota Blitar kembali meraih Adipura untuk yang ke 15 kalinya.

“Tahun depan kita targetkan meraih Adipura Kencana,” tegas Santoso.

Upacara HUT Kota Blitar ke-117

Untuk meraih itu salah satunya didukung dengan bagaimana cara pemanfaatan dan pengelolaan limbah plastik.

Ia mencontohkan gerai Indomaret dan Alfamart yang saat ini sudah tidak diperkenankan lagi menggunakan bungkus plastik tetapi memakai bungkus kertas yang sudah didesain.

“Mari kita secara bertahap mulai menerapkan itu untuk menuju Go Green Kota Blitar dan lebih maju menjadi Blitar keren,” pungkas Santoso. (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...