HomeADVERTORIALWali Kota Blitar Serahkan Bantuan Alat Produksi IKM dan PKL Serta Launching...

Wali Kota Blitar Serahkan Bantuan Alat Produksi IKM dan PKL Serta Launching Kredit Murah Bagi UMKM dan Pedagang Pasar

Wali Kota Blitar Santoso menghadiri Acara penyerahan alat produksi IKM dan PKL serta Launching Kredit Murah bagi UMKM dan Pedagang pasar

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id – Dihari Jumat yang Penuh berkah Wali Kota Blitar Santoso menyerahkan bantuan alat produksi kepada( IKM dan PKL) serta Launching kredit murah bagi UMKM dan Pedagang pasar Kota Blitar, Jumat (11/08/2023) di depan Kantor Disperindag Kota Blitar.

Hadir ikut mendampingi Walikota Blitar, Ketua DPRD Kota Blitar, Sekda Kota Blitar, Kepala Disperindag Kota Blitar, Kepala BANK yang berada di Kota Blitar dan para pelaku IKM dan UMKM serta pedagang Kota Blitar.

Wali Kota Santoso menilai kegiatan penyerahan alat produksi bagi IKM dan PKL serta launching kredit UMKM dan Pasar merupakan langkah yang sangat luar biasa, karena wabah covid ini sudah berlalu, upaya yang dilakukan Pemkot Blitar tetap tidak pernah terputus.

“Selama 2 tahun dilanda covid, perekonomian mengalami keterpurukan khususnya di Kota Blitar, oleh karena itulah Pemkot Blitar berupaya membuat terobosan-terobosan dengan harapan ekonomi masyarakat Kota Blitar bisa tumbuh kembali,” jelas Santoso.

Wali Kota Blitar Santoso menyerahkan surat penempatan kepada PKL Kota Blitar

Ia juga berbangga karena setelah pandemi covid, perputaran ekonomi masyarakat mulai beransur-ansur membaik apalagi dengan didukung berbagai inovasi dan terobosan yang dilakukan Pemerintah Kota Blitar.

“Saya mengapresiasi langkah Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Blitar yang telah memfasilitasi pemberian berbagai peralatan produksi, mudah-mudahan pemberian ini bisa menggairahkan dan membangkitkan kembali usaha yang dilakukan masyarakat Kota Blitar,” imbuhnya.

Ia juga berharap, pemberian alat produksi ini tidak hanya sebatas menguntungkan usaha pribadinya saja, akan tetapi bisa menyerap lapangan pekerjaan, khususnya warga sekitar.

Disamping diberikan berbagai peralatan, launching kredit UMKM tersebut juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengembangkan usaha dengan bunga yang rendah.

“Jika itu dilaksanakan, maka perputaran keuangan di Kota Blitar dan usaha masyarakat bisa berjalan dengan baik. Sekali lagi mudah-mudahan usaha dalam rangka membangkitkan perekonomian masyarakat kota Blitar bisa berjalan dengan baik dan sukses,” pungkas Wali Kota Blitar Santoso. (adv/kmf/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Tingkatkan Kapasitas, Bendahara OPD di Lingkup Pemkot Batu Ikuti Program Pengabdian Masyarakat FIA UI

KOTA BATU, SMNNews.co.id  – Pemerintah Kota Batu turut berpartispasi dalam program Pengabdian Masyarakat yang diselenggarakan oleh Departemen Administrasi Fiskal Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia...

Bupati Blitar Hadiri Acara Petik Laut di Pantai Jolosutro Desa Ringinrejo Wates

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri acara Petik Laut di Pantai Jolosutro Desa Ringinrejo kecamatan Wates Blitar, Kamis (18/07/2024). Turut hadir dalam acara...

KPAI Kalisat Soroti Maraknya Pernikahan Usia Dini

JEMBER, SMNNews.co.id - Muhammad Zaenuri, Koordinator Penyuluh Agama Islam (KPAI) Kecamatan Kalisat menyoroti maraknya pernikahan usia dini di wilayahnya. Zainuri mengimbau masyarakat di wilayah...