HomeADVERTORIALWali Kota Kediri Ingatkan untuk Bangun Koordinasi, Komunikasi dan Kolaborasi saat Lantik...

Wali Kota Kediri Ingatkan untuk Bangun Koordinasi, Komunikasi dan Kolaborasi saat Lantik Sekretaris Daerah Kota Kediri

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.

KEDIRI KOTA, SMNNews.co.id – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar melantik Bagus Alit sebagai Sekretaris Daerah Kota Kediri. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan Senin (1/3) bertempat di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri. Bertindak sebagai saksi Kepala Kanreg II BKN Surabaya Heru Purwaka dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung Sukaji.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Kediri menekankan agar Sekretaris Daerah Kota Kediri yang baru dilantik  membangun koordinasi, komunikasi dan kolaborasi yang baik kepada seluruh OPD dan stakeholder baik internal maupun eksternal. Kolaborasi penting untuk menyinergikan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab.

“Saya yakin keberhasilan dan kesuksesan diraih dengan kerja keras dan kerjasama yang baik. Ciptakan kerja yang nyaman dan produktif. Kita sebagai pelayan masyarakat harus memberikan dampak yang positif,” ujarnya.

Wali Kota Kediri berpesan bahwa saat ini ASN harus adaptif menghadapi perkembangan zaman yang begitu cepat. Perbaikan harus terus dilakukan mulai dari sikap dan pelayanan. Kemudian juga selalu memegang teguh integritas, komitmen, dan tanggung jawab. “Saya harap Sekda Kota Kediri yang baru dilantik harus adaptif. Ini juga untuk semua ASN harus adaptif. Perubahan adalah suatu keniscayaan,” pesannya.

Abdullah Abu Bakar juga menyampaikan Kota Kediri memiliki visi yakni Kota Kediri Unggul dan Makmur dalam Harmoni. Untuk mewujudkannya dibutuhkan dua peran penting Sekretaris Daerah. Pertama, dapat menjadi pionir, penegak, motivator dan teladan bagi organisasi birokrasi Kota Kediri. Kedua, dapat menunjukkan karya dan inovasi guna memajukan Pemerintah Kota Kediri.

“Semoga saudara dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya serta bertanggungjawab dan terus meningkatkan pengabdian demi kemaslahatan masyarakat,” pungkasnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekretaris Daerah Kota Kediri juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, Asisten Administrasi Umum Chevy Ning Suyudi, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Edi Darmasto, dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri. (adv/hms/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...