HomeADVERTORIALWali Kota Kediri Kunjungi Gereja di Kota Kediri

Wali Kota Kediri Kunjungi Gereja di Kota Kediri

walikota kediri abdullah abu bakar mas abu

KEDIRI KOTA, SMNNews.co.id – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar beserta Kapolresta Kediri AKBP Eko Prasetyo dan Komandan Kodim 0809 Letkol Kav Dwi Agung memantau langsung kondisi Gereja St. Vincentius A Paulo dan Gereja Santo Yoseph Kediri, Jumat (2/4). Hal ini dilakukan untuk memastikan umat kristiani di Kota Kediri dapat menjalani ibadah Paskah dengan aman dan lancar.

Usai melakukan pemantauan Wali Kota Kediri mengungkapkan agar umat Kristiani tidak takut dan khawatir untuk menjalani peribadatan karena Forkopimda Kota Kediri sudah menyiapkan pengamanan yang ketat. Sejauh ini pelaksanaan ibadah di Kota Kediri berjalan aman dan lancar. Serta terus menegakkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah.

“Saya diajak Pak Kapolres Dan Pak Dandim untuk mengunjungi gereja-gereja yang ada di Kota Kediri. Forkopimda ini semua menginginkan bahwa ibadah Paskah di Kota Kediri ini berjalan dengan aman, lancar dan tidak terkendala apapun. Ini yang harus kita pastikan di Kota Kediri,” ujarnya.

Wali Kota Kediri memohon kepada seluruh masyarakat di Kota Kediri untuk menjaga kebersamaan. Agar semua umat yang menjalankan ibadah di Kota Kediri merasa nyaman.

“Alhamdulillah anak buah Pak Kapolres dan anggota Pak Dandim semua sudah disebar kemana-mana. Saya mohon doa kepada seluruh masyarakat yang ada di Kota Kediri agar kita semua bisa menjalankan ibadah secara tuma’ ninah, secara nyaman dan itu yang menjamin adalah negara. Saat ini kita sedang melakukan itu. Mari kita berdoa semua berjalan dengan baik khususnya dalam menjalankan ibadah,” pungkasnya.

Pada kegiatan ini, Kapolresta Kediri AKBP Eko Prasetyo menjelaskan untuk pengamanan ibadah Paskah ini pihaknya telah melakukan pengamanan yang ketat di setiap Gereja. Tim gabungan dari Polresta Kediri, Kodim 0809 Kediri dan Pemkot Kediri telah diterjunkan untuk melakukan pengamanan berjumlah kurang lebih 825 personil.

“Sebelum pelaksanaan ibadah dilakukan sterilisasi oleh tim Gegana Brimob. Alhamdulillah untuk kegiatan keagamaan dari kemarin sampai hari ini berjalan dengan aman dan kondusif,” jelasnya.

Komandan Kodim 0809 Kediri mengungkapkan siap memberikan dukungan kekuatan penuh pengamanan ibadah Paskah di setiap Gereja yang ada di wilayah Koramil masing-masing. Lalu per kota juga mendapatkan satu ranpur anoa dengan kekuatan satu regu yang saat ini ada di Gereja St. Vincentius A Paulo Kediri.

“Ini untuk memberikan rasa aman bagi saudara-saudara kita yang melakukan ibadah. Kita memberikan perkuatan penuh. Jumlah anggota ada 1 SSK dan ditambah ranpur satu regu,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir Sekretaris Daerah Kota Kediri, Plt. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Kediri, Kepala Satpol PP Kota Kediri, dan Camat Kota. (hms/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...