HomeADVERTORIALWali Kota Kediri Minta Dukungan Para Ulama Kendalikan Covid-19 dan Terus Berkolaborasi...

Wali Kota Kediri Minta Dukungan Para Ulama Kendalikan Covid-19 dan Terus Berkolaborasi Mensejahterakan Masyarakat

KEDIRI KOTA, SMNNews.co.id – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meminta dukungan para ulama untuk kendalikan Covid-19 di Kota Kediri. Adapun para ulama yang dikunjungi yaitu KH. Kafabihi Mahrus, KH. Anwar Mansyur, KH. Abu Bakar Abdul Jalil, Prof. Fauzan Saleh serta KH. Sunarto, Selasa (18/5). 

Hal ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo yang menekankan agar seluruh kepala daerah mewaspadai adanya potensi lonjakan kasus Covid-19. Seperti diketahui, setiap ada momen libur panjang khususnya hari raya idul fitri selalu terjadi potensi peningkatan kasus Covid-19. Wali Kota Kediri menyampaikan, untuk mengantisipasi hal tersebut Pemerintah Kota Kediri tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan berbagai pihak, khususnya para ulama. 

“Alhamdulillah hari ini saya bersama Pak Sekda dan Asisten bisa berkunjung ke para ulama untuk meminta dukungan dalam menjalankan roda pemerintahan, terlebih di situasi pandemi Covid-19 saat ini. seperti arahan Presiden Joko Widodo, adanya libur panjang idul fitri ini biasanya terjadi tren lonjakan Covid-19. Untuk itu, saya minta dukungan dari para ulama untuk mengantisipasi dan mengendalikan lonjakan kasus Covid-19,” ujar Wali Kota Kediri

Wali Kota Kediri menambahkan bahwa kolaborasi dan komunikasi antara Pemerintah Kota Kediri dan para ulama selama ini terjalin dengan sangat baik. Sinergitas ini diharapakan terus terjalin sehingga nantinya bermuara terhadap kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Kediri.

“Alhamdulillah komunikasi kami sangat erat sekali dalam hal apapun. Baik itu acara internal maupun acara kami di Balaikota, khususnya dalam hal membuat kebijakan yang akan kita berikan kepada publik yang ada di Kota Kediri. Kami minta doa kepada para ulama supaya kita bisa membangun Kota Kediri bersama-sama dengan cara berkolaborasi karena basicly di Kota Kediri memang banyak pondok. Apabila ini semua terus berjalan baik saya yakin perkembangan Kota Kediri ini bisa kita kembangkan bersama-sama,” terangnya.

Dalam hal pembinaan antar umat, Wali Kota Kediri sangat bersyukur karena paguyuban antar umat beragama bisa berkomunikasi dengan baik dan tidak ada sekat sedikitpun.

“Ini merupakan rahmat yang tak terhingga bagi Kota Kediri. harapan saya ini bisa berjalan dengan baik dan dapat dijadikan contoh untuk daerah-daerah lain bahwa kebersamaan itu adalah hal yang sangat positif dan luar biasa. Perbedaan itu sebuah keniscayaan dan pasti ada. Tapi dalam perbedaan kita wajib untuk bersama,” pungkasnya.

Hadir pula dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kota Kediri, Asisten Administrasi Umum, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Plt Kepala Bagian Kesra dan Camat Mojoroto. (hms/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...