Wali Kota Risma Beri Penguatan Karakter kepada 1.800 Siswa SMP

Menggelar pembinaan karakter dan peningkatan prestasi pelajar Surabaya bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Selasa (12/03).
Surabaya, suaramedianasional.co.id –Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya menggelar pembinaan karakter dan peningkatan prestasi pelajar Surabaya bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Selasa (12/03) di Gedung Convention Hall Jl. Arif Rahmat Hakim. Sebanyak sekitar 1.800 siswa dari 50 lembaga SMP di bawah naungan Yayasan Nahdlatul Ulama (NU) se-Kota Surabaya.
Sebelum pembinaan karakter yang disampaikan oleh Wali Kota Risma, ribuan siswa itu diberi pemahaman tentang bahaya narkoba dan minum-minuman keras oleh dr Daniek. Mereka pun fokus mendengarkan sosialisasi itu.
Selanjutnya, Wali Kota Risma menyampaikan motivasinya tentang berbagai hal yang harus ditinggalkan oleh umat muslim. Bahwa Allah itu Maha Adil. Dengan demikian, bukan orang kaya dan orang pintar saja yang berhak berhasil. Siapapun dan dari keluarga manapun, baik itu petani, nelayan, tukang batu, dan lain-lain, semuanya berhak sukses dan berhasil.
“Tuhan memang menciptakan kita berbeda-beda. Tapi Tuhan Maha Adil, semua diberi kesempatan untuk berhasil dan sukses. Tidak dibeda-bedakan. Manusia diwajibkan berusaha dan berdoa. Sekarang tinggal kalian mau atau tidak,” pungkasnya. (yud)