HomeADVERTORIALWalikota Blitar di Grebeg Pancasila Adakan Giat Upacara dan Pawai Gunungan Tumpeng...

Walikota Blitar di Grebeg Pancasila Adakan Giat Upacara dan Pawai Gunungan Tumpeng Tahun 2022

Walikota Blitar santoso saat melaksanakan giat upacara Grebeg Pancasila

Blitar, SMNNews.co.id – Walikota Blitar Santoso di giat Grebeg Pancasila ini adakan upacara dan pawai gunungan tumpeng. Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Blitar Kota, Kodim 0808, OPD Kota Blitar, Danyon 511 Blitar Kepala Kejaksaan Blitar, Bupati Blitar, dan Pasukan Tumpeng dari 12 Kelurahan se- Kota Blitar. Rabu (1/62022) di alun-alun Kota Blitar.

Walikota Blitar Santoso di giat upacara Grebeg Pancasila dalam sambutannya mengatakan. “Mengawali kegiatan ini mari kita untuk membangun Kota Blitar yang lebih baik ke depan, dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa karena hanya rahmat-Nya kita bisa menjadi segalanya.”

“Dan tidak hanya itu dalam kita memperingati hari lahirnya Pancasila ini kita harus mengamalkan apa yang sudah tercetus dalam arti Pancasila, hari ini tanggal 1 Juni hari yang sangat bersejarah bagi rakyat Indonesia, karena pada hari ini sekian tahun yang lalu, Bung Karno menyampaikan dalam pidatonya di depan sidang GPI PKI,” ucap Walikota.

Suasana Grebeg Pancasila yang diadakan di alun-alun Kota Blitar

Menjawab masalah pokok yang menyangkut Dasar Negara Indonesia merdeka, kelima azas itu disebut Bung Karno sebagai Pancasila.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa penetapan 1 Juni sebagai lahirnya Pancasila, menambah gelora pemerintah dan masyarakat Kota Blitar untuk semakin memahami dan mengamalkan nilai Pancasila, dalam kehidupan sehari-hari. Bagi kita Pancasila adalah final dan sudah tidak perlu diperdebatkan lagi,” tuturnya.

Dalam amanatnya, Walikota Santoso mengajak untuk terus menggelorakan nilai-nilai Pancasila, wawasan kebangsaan dan nasionalisme ke seluruh bumi nusantara, karena Pancasila adalah milik kita semua, milik seluruh Bangsa Indonesia.

Sambungnya, nilai-nilai luhur Pancasila harus kita hadirkan secara nyata dalam kehidupan kita. Pancasila harus tetap menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan kita. Nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan Pemerintah Kota Blitar. Nilai yang hidup terus bergelora dalam semangat warga masyarakat.

Suasana Grebeg Pancasila yang diadakan di alun-alun Kota Blitar

“Selamat Hari Lahir Pancasila. Semoga Pancasila selalu berada di dalam jiwa kita semua. Saya Indonesia, Saya Pancasila,” pungkasnya.

Rangkaian acara Grebeg Pancasila diawali dengan Bedhol Pusaka Nagari, pawai lentera, malam tirakatan, upacara budaya, kirab gunungan lima dan kenduri Pancasila. (bonaji/Kmf/Adv)

BERITA TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA