HomeADVERTORIALWalikota Blitar Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar Gerontologi Abiyoso & Karang Werda...

Walikota Blitar Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar Gerontologi Abiyoso & Karang Werda Kota Blitar

Walikota Blitar, Santoso saat memberikan sambutan dalam acara halal bihalal keluarga besar Gerontologi Abiyoso dan Karang Werda Kota Blitar

Blitar, SMNNews.co.id – Walikota Blitar, Santoso menghadiri acara Halal Bihalal Keluarga besar Gerontologi Abiyoso dan Karang Werda Kota Blitar di rumah makan Presiden Jati Malang Kota Blitar. Acara ini juga dihadiri oleh Dinsos Kota Blitar dan undangan dari Keluarga Besar Gerontologi Abiyoso. Kamis (19/05/2022).

Disela acara tersebut Walikota Blitar, Santoso mengatakan kepada awak media, “ini adalah dalam rangka silahturahmi halal bihalal dengan kelompok Gerontologi Abiyoso dan termasuk pengurus Karang Werda yang berada diseluruh Kota Blitar ini.”

“Semoga kegiatan ini bisa terus berjalan dengan sudah longgarnya pandemi covid-19, karena usia itu bukan menjadi penghalang untuk memberikan masukan dan saran kepada Pemerintah Kota Blitar. Perlu kita ketahui, para pengurus dan anggota Gerontologi Abiyoso dan Karang Werda ini mantan Aparat Sipil Negara (ASN) yang rata-rata usianya sudah 60 tahun, meskipun begitu kontribusi pada pemerintah daerah itu harus tetap kita pertahankan,” jelas Walikota Santoso.

Makna Halal Bihalal lanjutnya, adalah kekusutan, kekeruhan, atau kesalahan yang selama ini dilakukan dapat dihalalkan kembali. Artinya, semua kesalahan melebur, hilang, dan kembali sedia kala.

“Dan Walikota Blitar juga berjanji kepada Kelompok Gerontologi Abiyoso bila covid ini sudah benar hilang dari bumi Bung Karno ini, kami akan mengajak tour ke pulau Dewata (Bali),” imbuhnya.

Suasana acara halal bihalal keluarga besar Gerontologi Abiyoso dan Karang Werda Kota Blitar

Ditemui ditempat terpisah Ketua Gerontologi Abiyoso Kota Blitar Anang Maryoto S.H, mengatakan, tentang bentuk kegiatan Karang Werda meliputi terwujudnya perhatian dan kepedulian para lansia, membangkitkan rasa percaya diri dan harga diri, menciptakan kegiatan yang berguna dan bermanfaat bagi dirinya, meningkatkan keterampilan dan kemampuan serta mengupayakan keinginan dan kemudahan pelayanan bagi para lansia, baik yang bersifat umum maupun khusus.

Menurut Anang Maryoto, pengurus Karang Werda itu juga merangkap sebagai kader Posyandu Lansia di kelurahan-kelurahan serta bertugas mendata dan memetakan jumlah lansia berdasarkan umur dari tingkat RT, RW, sampai kelurahan.

Harapannya dengan acara Halal Bihalal ini bisa terciptanya para lansia yang sehat jasmani dan mental, kehidupan lansia yang produktif, kreatif dan berguna, komunikatif, mandiri, dan terhormat. Walikota Blitar, Santoso dalam kegiatan tersebut menyempatkan diri untuk menyumbangkan suara emasnya menyanyikan lagu berjudul Kana ciptaan Mansyur S. (adv/kmf/bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...