HomeADVERTORIALWalikota Blitar, Sambut Kunjungan Gubernur Lemhanas RI, Acara  di Makam Bung Karno

Walikota Blitar, Sambut Kunjungan Gubernur Lemhanas RI, Acara  di Makam Bung Karno

Kunjungan Gubernur Lemhanas RI ke Makam Bung Karno

Blitar, SMNNews.co.id – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas)RI ke-57, Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto pada Jum’at (13/05/22) berkunjung dan melakukan upacara ziarah ke Makam Proklamator Bung Karno di Kelurahan Bendogerit Kota Blitar.

Kunjungan Andi kali ini didampingi segenap pejabat Lemhanas RI. Sore itu rombongan tiba sekitar pukul 14.30 WIB di area Makam Bung Karno. Kedatangannya langsung disambut secara seremonial dengan upacara oleh Walikota Blitar Drs, Santoso M.Pd, didampingi unsur Forkopimda.

“Kehadiran Gubernur Lemhanas RI, adalah sebagai bentuk penghormatan kepada Bung Karno yang membidani lahirnya Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI. Atas nama Pemerintah Kota Blitar kami sangat mengapresiasi kunjungan kali ini, setelah dua tahun terhenti karena Covid 19,” tutur Walikota Santoso.

Selanjutnya Walikota Blitar juga berharap, untuk kunjungan Gubernur ke Makam Putra Sang Fajar Bung Karno tidak berhenti sampai disini saja, atas nama Pemerintah Kota Blitar pihaknya menyampaikan terima kasih atas kunjungan rombongan Gubernur Lemhanas.

“Semoga pada saat ulang tahun di tahun mendatang Gubernur Lemhanas dan jajaranya berkenan hadir di Kota Blitar, dan selamat memperingati Harlah Lemhanas ke-57, semoga senantiasa mendapat Ridho Tuhan Yang Maha Esa,” tukas Santoso.

Suasana ketika Gubernur Lemhanas RI berziarah ke Makam Bung Karno

Sementara itu Gubernur Lemhanas, Andi Wijayanto kepada wartawan mengatakan, kehadiran Lemhanas di Makam Bung Karno adalah untuk mengenang jasa Sang Proklamator. Sebenarnya kegiatan nyekar merupakan agenda rutin tahunan, namun karena masa pandemi Covid 19, agenda rutin terhenti.

“Sebagaimana pesan Bung Karno untuk menjaga sebuah wilayah kita harus mengetahui secara menyeluruh wilayah kita, agar kita bisa menjaga dan mengamankan suatu wilayah, ajaran dan petuah inilah yang terus kita pertahankan,” tandasnya.

Lemhanas yang lahir pada tanggal 20 Mei 1965, dimana saat itu Bung Karno memberikan pidatonya saat pembentukan sekolah Lemhanas, sebagai sekolah Geopolitik, Bung Karno kala itu berpesan, “bila Negara ingin memiliki ketahanan yang kuat, maka sebuah Negara itu harus memahami letak strategisnya, baik regional, nasional, dan global. Memahami pertarungan dinamika politik yang dilakukan oleh Negara-Negara lain di dunia,” tandasnya.

Dikatakan lebih lanjut oleh Gubernur  Lemhanas RI, berdasarkan mandat ini, pada Harlah Lemhanas RI ke-57 merupakan mementum penting kususnya bagi kalangan milenial, agar senantiasa mampu menjaga Marwah Presiden pertama RI Ir. Soekarno selaras dengan perkembangan zaman dan perkembangan global. “Kaum milenial agar tetap mampu menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Repuplik Indonesia dalam naungan NKRI, ini adalah tantangan generasi milenial yang tidak dapat dipandang ringan,” pungkas Andi . (adv/kmf/bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

Pemenang Grand Prize Ramadan Wonderful Indonesia By All 2024 Grand Mercure Malang Mirama Diundi

MALANG, SMNNews.co.id - Grand Mercure Malang Mirama resmi umumkan pemenang undian Grand Prize Ramadan Wonderful Indonesia by ALL (Accor Live Limitless) di Sky Lounge...