HomeADVERTORIALWalikota Blitar Santoso Bagi Sembako dan Makan Siang ke Tukang Parkir dan...

Walikota Blitar Santoso Bagi Sembako dan Makan Siang ke Tukang Parkir dan Tukang Sapu di Hari Lahir Bung Karno

Walikota Blitar Santoso bagikan sembako dan makan siang ke tukang parkir dan tukang sapu di Hari Lahir Bung Karno.

BLITAR, SMNNews.co.id – Walikota Blitar Santoso dalam peringatan Hari Lahir Bung Karno di tengah Pandemi Corona dengan kegiatan yang membawa kebermanfaatan bagi masyarakat kecil. Ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama manusia seperti diajarkan Sang Proklamator.

Peringatan Hari Lahir Bung Karno diawali dengan ziarah bersama sejumlah tokoh mulai Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat, Anggota DPR-RI Sri Rahayu, Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim, Bupati Blitar dan sejumlah anggota DPRD Kota dan Kabupaten Blitar.

Setelah ziarah bersama rombongan ini, Santoso turun ke masyarakat di Jalan Merdeka Kota Blitar memberikan sembako kepada para tukang becak, tukang parkir, tukang sapu, dan warga lain yang membutuhkan bantuan.

“Mereka ini yang setiap hari di jalan ini jarang terpikirkan oleh kita. Maka dari itu di momen bersejarah ini kita sapa mereka, kita bantu mereka,” kata Santoso.

Santoso menegaskan meski ada pandemi Covid-19, tidak menyurutkan perayaan Bulan Bung Karno di Bulan Juni ini. Namun kegiatan cenderung ke arah membantu masyarakat dan kegiatan selamatan yang digelar sederhana.

“Seperti semalam kita tirakatan bersama budayawan dan seniman. Dengan harapan pandemi Corona ini segera hilang dari Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Santoso berpesan agar masyarakat kembali beraktifitas seperti biasa dengan mengikuti protokoler kesehatan seperti memakai masker dan rajin cuci tangan. Juga meningkatkan kegotong-royongan saling membantu meringankan beban orang lain yang sedang kesusahan akibat dampak Pandemi Virus Corona.

“Bung Karno mengajarkan kita untuk sikap gotong-royong dan kebersamaan. Dengan begitu bukan kita bisa bangkit kembali dengan mudah di era new normal ini,” pungkas walikota yang peduli wong cilik ini. (hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...