HomeBERITAWalikota Blitar Santoso: Bagi Siswa Berprestasi Pemkot Blitar Akan Kuliahkan Gratis

Walikota Blitar Santoso: Bagi Siswa Berprestasi Pemkot Blitar Akan Kuliahkan Gratis

Santoso dan Tjutjuk bersama emak-emak Fatayat Kelurahan Tanjungsari.

BLITAR, SMNNews.co.id- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Blitar melakukan konsolidasi kepada para kader dan simpatisan dalam menyikapi Pilwali. Pada Kamis (10/9/2020) bertempat di rumah ketua DPC PPP Agus Zunaidi di Jalan Bengawan Solo, Kelurahan Tanjungsari.

Dalam kegiatan itu dihadiri calon yang didukung PPP, Santoso-Tjutjuk Sunario (Satrio) menyosialisasikan langsung profil dan program-program yang dibawa. Juga hadir sejumlah anggota dewan dalam koalisi. Bahkan ketua dewan sekaligus ketua DPC PDIP Kota Blitar dr Syahrul Alim turut hadir memberikan dukungan.

Ketua DPC PPP, Agus Zunaidi mengatakan, dalam kegiatan itu hadir sekitar 200 orang terdiri dari kader PPP, relawan, serta tim sukses dari para anggota dewan di wilayah Kelurahan Tanjungsari, Karangsari dan Tlumpu. Untuk kemudian turun ke lapangan menyampaikan program-program unggulan.

Dia meminta agar kader yang turun di lapangan dalam sosialisasi mengajak masyarakat menggunakan cara yang santun. Sebagaimana mencerminkan pasangan Satrio yang dikenal bersih dan jujur yang dalam meraih kemenangan nanti dengan cara-cara yang baik.

“Kita ajak masyarakat untuk tidak golput dengan berduyun-duyun ke TPS. Kita ingin perubahan di Kota Blitar lebih baik dengan pemimpin yang jujur dan amanah, yang sosok itu ada di Pak Santoso dan Pak Tjutjuk,” kata Agus Zunaidi.

Dalam kesempatan itu Bakal Calon Wakil Walikota Tjutjuk Sunario mengenalkan program dalam mewujudkan Kota Blitar yang keren dalam ekonomi. Dengan memberdayakan masyarakat dari tingkat bawah dengan cara menganggarkan tiap RT sebesar Rp 50 juta hingga 100 juta per tahun.

Ketua DPC PPP, H Agus Zunaidi memberikan arahan pada kader dan simpatisan.

“Jadi Pak RT bersama warga berembuk buat perencanaan proposal. Lalu ada pendampingan dam pengawasan dari Pemkot sehingga dijamin tidak ada dikorupsi. Ini bisa untuk meningkatkan bidang kesenian, olah raga, atau ekonomi kreatif. Contohnya bila RT ada potensi batik tulis bagus akan dikembangkan dibantu pemasarannya untuk seragam pegawai atau sekolah. Dengan begini Ekonomi berputar cepat dan terwujud kemandirian di tingkat RT,” jlentreh Tjutjuk.

Sementara Bakal Calon Walikota Santoso yang juga merupakan incumbent atau petahana menaruh perhatian tentang peningkatan pendidikan di Kota Blitar. Sekolah gratis 9 tahun yang telah berjalan akan ditingkatkan mutunya melalui subsidi fasilitas sekolah. Kuliah gratis bagi siswa berprestasi, serta penyediaan internet gratis di RT/RW untuk menunjang pendidikan.

“Bagi anak-anak kota Blitar, sekarang tidak perlu takut lagi punya cita-cita tinggi, ingin jadi Dokter, insinyur, ahli kimia dan lain sebagainya. Karena Pemkot Blitar akan menanggung semua biaya kuliah sampai selesai, tentu bagi siswa yang berprestasi.” Tandas Santoso Walikota yang peduli pendidikan wong cilik.

Menurut Santoso pendidikan menjadi penting dalam membentuk karakter anak. Dia ingin pendidikan Kota Blitar tidak hanya dari sisi mencari ilmu pengetahuan namun juga ilmu agama. Untuk menyeimbangkan itu maka nanti sistem 6 hari sekolah akan diterapkan kembali.

“Saya mendengarkan keluhan madrasah Diniyah bahwa akibat 5 hari sekolah anak diforsir tenaganya di sekolah hingga sore hingga tidak sempat belajar agama. Akan saya kembalikan 6 hari sekolah agar anak bisa seimbang antara belajar ilmu pengetahuan dan agamanya demi mewujudkan SDM berakhlak mulia untuk membangun daerah di masa depan,” ujar Santoso.

Santoso memastikan program-program yang telah berjalan yang berpihak pada masyarakat akan terus dia lanjutkan. Sebab BPNT, PKH, Rastrada, BLT, dan bantuan modal sangat dirasakan dampak baiknya membantu ekonomi utamanya di saat sulit seperti di Pandemi Covid-19 ini.

“Selama pandemi bantuan Pemkot Blitar yang dengan cepat saya bagikan mendapat sambutan baik. Tentunya bantuan-bantuan akan saya lanjutkan bahkan ditingkatkan kualitasnya,” pungkas walikota yang dikenal peduli wong cilik ini. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...