HomeBERITAWalikota Blitar Santoso Lantik Priyo Suhartono Jadi Sekda Definitif

Walikota Blitar Santoso Lantik Priyo Suhartono Jadi Sekda Definitif

Walikota Blitar Santoso mangambil sumpah janji jabatan Sekda Definitif disaksikan hakim Pengadilan Negeri Blitar.

BLITAR, SMNNews.co.id – Pemerintah Kota Blitar telah resmi memiliki sekretaris daerah (sekda) definitif. Pada Selasa (27/7/2021) dilantik secara langsung oleh Walikota Blitar Santoso di Ruang ISC Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistika Kota Blitar.

Walikota Blitar Santoso memimpin pelantikan sekda yang dipilihnya Priyo Suhartono yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar. Pelantikan itu dihadiri Wakil Walikota Tjutjuk Sunario, Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim, jajaran Forkopimda serta Bakorwil Malang Sjaichul Ghulam dan Sekda Kabupaten Izul Marom sebagai saksi.

Walikota Santoso menjelaskan pelantikan ini sebelumnya melalui seleksi terbuka digelar panitia seleksi sekda. Sekda terpilih telah melalui uji kompetensi, uji makalah, wawancara dan kajian rekam jejak untuk memenuhi konsep the right man on the the right place.

“Pelantikan sekda ini karena sudah dapat persetujuan Kemendagri. Dalam rangka mengisi kekosongan dengan masa jabatan plt sekda sudah habis maka segera dilantik. Mudah-mudahan tancap gas,” ungkap Walikota Santoso usai pelantikan.

Santoso meminta sekda definitif segera bekerja penuh all out dalam finalisasi target RPJMD Kota Blitar 2021-2026 yaitu Menuju Blitar KEREN. Dengan program prioritas diantaranya pemberdayaan masyarakat Rp 50 juta per rukun tetangga (RT), internet gratis untuk masyarakat, Jumat berkah, Ransum Lansia, entrepreneur kelurahan dan Pemuda KEREN.

“Prioritasnya menangani pandemi Covid-19 harus dimaksimalkan karena skala prioritas hampir seluruh daerah, selain tugas rutin yang wajib hukumnya. Tugas tambahan covid-19 tidak boleh ditinggalkan,” tegas walikota yang dikenal peduli wong cilik ini.

Ditempat yang sama, Sekda Definitif Priyo Suhartono mengatakan akan menjalankan tugas sesuai arahan kepala daerah. Dengan PR saat ini adalah pengendalian Covid-19 di masa PPKM Level 4 beserta pemulihan ekonomi dari dampak Covid-19.

Menurut Priyo, dalam menyelesaikan semua itu, tugas sekda adalah mensinergikan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka kelancaran tugas dalam menjalankan RPJMD daerah.

“Tugas kami adalah mengoptimalkan peningkatan kinerja perangkat daerah. Pertama peningkatan solidaritas dan soliditas sesama aparat. Lalu kami sinergikan untuk mencapai sasaran kerja yaitu peningkatan pelayanan masyarakat,” kata Sekda Priyo. (dan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polsek Doko Laksanakan Giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Polsek Doko melaksanakan giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Jumat (19/04/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas...

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...