HomeBERITAWalikota Blitar Santoso Lihat Langsung Kondisi Warganya Terdampak Banjir

Walikota Blitar Santoso Lihat Langsung Kondisi Warganya Terdampak Banjir

Walikota Santoso bersama dinas kesehatan mengecek kualitas air warga terdampak banjir.

BLITAR, SMNNews.co.id – Walikota Blitar Santoso menyerahkan bantuan paket sembako warga terdampak banjir di jalan Linkungan Patihan, Kelurahan Pakunden, Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Selasa (2/3/2021). Ada 19 warga terdampak yang saat itu menerima bantuan dari Pemerintah Kota Blitar.

Banjir ini terjadi pada 4 Februari 2021 lalu saat hujan terus menerus membuat air sungai Mbah Ampelan di lingkungan ini meluap. Membuat genangan setinggi 1,5 meter hingga masuk ke dalam rumah-rumah dan masuk kedalam sumur.

Walikota Santoso saat menyerahkan bantuan menyampaikan permohonan maaf baru bisa memberikan bantuan. Dia memastikan akan segera membuatkan saluran pembuangan air atau drainase agar banjir genangan tidak lagi terjadi.

Walikota Santoso memberikan bantuan paket sembako ke warga terdampak banjir.

“Perlu dilakukan normalisasi sungai dan drainase agar tidak terjadi genangan air lagi,” jelas Santoso.

Usai memberikan bantuan paket sembako, Santoso didampingi petugas medis mengecek langsung kualitas air pasca terjadi banjir. Lalu menaburkan benih lele ke dalam kolam-kolam warga sekitar.

“Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah yang turun langsung melihat warganya yang terkena bencana. Kita lihat apakah air minum warga tercemar bersama dinas kesehatan juga kita perintahkan dinas PUPR membuatkan saluran drainase pembuangan air,” papar walikota yang peduli wong cilik ini. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pasca Pelaksanaan Operasi Ketupat, Polresta Cirebon Gelar Halal Bihalal

CIREBON, SMNNews.co.id - Pasca pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024 pengamanan libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Polresta Cirebon menggelar acara Halal Bihalal di...

Wali Kota Pasuruan Resmikan Gedung PLUT-KUMKM

PASURUAN, SMNNews.co.id - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf, meresmikan gedung PLUT-KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu) Kota Pasuruan, pada Rabu (17/4/24) pagi. Peresmian tersebut dihadiri oleh...

Sebagai Momentum Kebersamaan, Polres Blitar Gelar Halal Bihalal

BLITAR, SMNNews.co.id - Setelah melaksanakan apel pagi, Kapolres Blitar AKBP Wiwit Adisatria menggelar kegiatan Halal Bihalal atau Silahturahmi dengan personil Polres Blitar yang berlangsung...