HomeADVERTORIALWalikota Blitar Santoso Menghadiri Acara Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke-76

Walikota Blitar Santoso Menghadiri Acara Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke-76

Walikota Blitar bersama Kapolres Kota Blitar, Ketua DPRD Kota Blitar dan sekda kota Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id – Walikota Blitar bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Blitar mengikuti Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia,  berlangsung di Halaman Polres Blitar Kota Selasa (05/07/2022).

Dalam sambutan pembukaan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 Presiden RI, Joko Widodo memberikan selamat, atas peringatan Hari Bhayangkara ke-76. Pihaknya memberikan apresiasi pada Polri sampai saat ini Polri bekerja dengan maksimal dalam melayani masyarakat, menuju Polri yang prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan (Presisi).

Sementara Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono mengatakan,”Dimomen peringatan Hari Bhayang kara ke-76 ini Polres Blitar Kota akan terus membangun sinergi yang baik bersama pemerintah Kota Blitar dan TNI dapat mewujudkan daerah yang bebas dari gangguan kamtibmas dilingkungan masyarakat”.

Selain itu Polri juga berperan penting dalam menangani bencana alam maupun non alam seperti yang terjadi pada saat ini. Argo berharap dengan diperingati Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, kedepan sinergi yang baik dapat diwujudkan untuk Kota Blitar lebih baik.

Kepolisian akan terus menjadi pengayom masyarakat dan dapat menjaga keamanan maupun kenyaman an warga dari gangguan kamtibmas. Dengan momen ini kami berharap Polri bisa lebih baik lagi,” jelas Argo.

Sementara itu, Wali Kota Blitar, Santoso mendukung penuh segala kegiatan dan sinergi yang dilakukan Polres Blitar Kota dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-76. Mulai dari kegiatan Soekarno Bhayang kara Night Run, Fun Game, Bhayangkara photography, E-Sport Competition, Baksos hingga Canting Batik Bhayangkara dan Upacara virtual.

Kami sangat mendukung pelaksanaan peringatan Hari Bhayangkara, harapan kami di momen ini Polri dapat melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan baik” kata Santoso. Lebih lanjut Santoso, sangat mengapresiasi atas peresmian ruang podcast dan ruang restorasi justice di Polres Blitar Kota.  Menurutnya, ruang podcast dan ruang restorasi justice sangat mendukung program smart city di Kota Blitar.

“Ini luar biasa, segala sesuatu bisa dilakukan secara cepat. Inovasi ini dapat mendukung tugas polisi melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat,” ucap Walikota.

Ditambahkan, ruang podcast termasuk pelayanan di bidang kehumasan. Dengan ruang podcast, polisi bisa membangun komunikasi dengan masyarakat secara baik. “Kedepan tugas Polri semakin berat, terutama menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024. Inovasi ini bisa membantu kerja Polri dalam melayani masyarakat,” pungkasnya. (adv/kmf/bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...