HomeADVERTORIALWalikota Blitar Santoso : Meski Terlambat, Pastikan Rastrada Hak Rakyat di Dahulukan...

Walikota Blitar Santoso : Meski Terlambat, Pastikan Rastrada Hak Rakyat di Dahulukan Plus Bonusnya

Walikota Santoso membagikan beras Rastrada dan bonus kepada masyarakat di Kelurahan Rembang

Blitar, SMNnews.co.id – Beras Kesejahteraan Daerah (Rastrada) Kota Blitar tahap pertama mulai dibagikan kepada masyarakat. Pada Senin (15/6/2020), Walikota Blitar Santoso memantau langsung pembagian perdana Rastrada di kantor-kantor kelurahan di Kota Blitar.

Walikota Santoso mengungkapkan pembagian hari ini merupakan rekapan bulan Januari hingga April. Dalam bantuan Rastrada, keluarga penerima manfaat (KPM) menerima 10 Kg beras tiap bulannya, dengan demikian total yang diterimakan hari ini tiap KPM menerima 40 Kg beras.

“KPM Rastrada di Kota Blitar sebanyak 11.165. Alhamdullilah mulai hari ini dibagikan ke 21 kelurahan, semoga bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Berikutnya 40 Kg lagi akan segera dibagikan kembali untuk membantu ekonomi masyarakat yang sedang terpuruk,” ungkap Santoso saat memantau pembagian Rastrada di Kelurahan Rembang.

Meski pembagian ini terbilang telat karena rekanan sulit pengadaan beras akibat Corona, Santoso meminta masyarakat tidak perlu khawatir. Santoso memastikan jumlah yang diterimakan ke masyarakat tetap sama sesuai jatah, bahkan mendapat bonus tambahan.

Bila sebelumnya bantuan berupa beras saja, pada hari ini bantuan ditambahkan paket lauk pauk. Isinya berupa mie instan, kecap, sarden, dan telur.

“Jadi tidak hanya beras kita beri lauknya juga seperti mie instan, kecap, sarden dan telur. Harapannya masyarakat Kota Blitar tidak perlu galau karena Rastrada ini merupakan program yang hanya bisa ditemukan di Kota Blitar yang tentunya kita jalankan terus,” pungkasnya.

Sementara salah satu warga Kelurahan Rembang, Mediyanto mengatakan lega Rastrada dibagikan. “Sudah lama ditunggu akhirnya sekarang turun, saya ucapkan terima kasih ke Pak Santoso yang telah mengusahakan pembagian bantuan terus berjalan,” ucap pria yang menderita stroke ini.(hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...