HomeADVERTORIALWalikota Blitar Santoso Salurkan Bantuan pada Relawan Covid-19 dan Para Pejuang YAPETA

Walikota Blitar Santoso Salurkan Bantuan pada Relawan Covid-19 dan Para Pejuang YAPETA

Walikota Santoso menyalurkan bantuan Kemensos pada perwakilan YAPETA Kota Blitar.

BLITAR, SMNNews.co.id Walikota Blitar Santoso terus memikirkan kondisi ekonomi rakyatnya meski sudah memasuki masa new normal. Pada Rabu (24/6/2020) secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako Covid-19 tahap 3 dari Pemerintah Kota Blitar kepada Lembaga Kemasyarakatan, Relawan Penanggulangan Covid-19 dan keluarga terdampak lain.

Walikota Santoso saat itu turut membantu menyalurkan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) kepada Yayasan Pembela Tanah Air (YAPETA), janda-janda pejuang, dan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

“Para relawan yang telah membantu pemerintah dalam berbagai penanggulangan bencana mereka juga terdampak di Pandemi Covid-19, kita beri bantuan. Juga keluarga pejuang dan YAPETA mendapatkan bantuan dari Kemensos,” kata Walikota Santoso.

Sembako covid-19 selanjutnya didistribusikan melalui kelurahan-kelurahan sesuai dengan alamat penerima. Sedang bantuan kepada keluarga pejuang kemerdekaan akan diteruskan ke alamat masing-masing.

“Bantuan dari Kemensos sebanyak 450 disampaikan melalui pemerintah kota kepada pengurus Yapeta. Selanjutnya didistribusikan sesuai nama dan alamat sesuai data kemensos,” ujarnya.

Dia berharap bantuan ini bisa sedikit mengurangi beban masyarakat. Minimal masyarakat tidak begitu terbebani dalam hal kebutuhan pokoknya seperti pemenuhan bahan makanan pokok atau sembako.

“Jangan dilihat dari jumlah bantuannya tapi lihatlah ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah. Semoga bisa membantu warga yang terdampak dan Pandemi Virus Corona ini segera hilang,” harap Santoso. (hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...