HomeADVERTORIALWalikota Kediri di Hari Bhayangkara ke-74: Terimakasih Atas Bantuan dan Kerja Kerasnya,...

Walikota Kediri di Hari Bhayangkara ke-74: Terimakasih Atas Bantuan dan Kerja Kerasnya, Terutama Bersama-Sama Dalam Menghadapi Pandemi Corona

Hari Bhayangkara ke-74

Kediri, SMNNews.co.id – Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menjadi salah satu peserta upacara dalam acara peringatan hari Bhayangkara ke-74 yang diselenggarakan di Ruang Rupatama Polres Kediri Kota, Rabu (1/7). Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang diselenggarakan dengan bertatap muka langsung, upacara kali ini diselenggarakan secara virtual dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Upacara tersebut diikuti oleh 34 Polda dan 493 Polres yang ada di Indonesia. Tema yang diangkat dalam peringatan upacara Bhayangkara ke-74 ini adalah Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif. Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dalam amanat yang disampaikannya, Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat hari bhayangkara ke-74 kepada Kepolisian Republik Indonesia.
“Atas nama rakyat bangsa dan negara saya ucapkan selamat bhayangkara ke-74 dimanapun saudara bertugas. Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian, pengorbanan dan sumbangsih saudara-saudara sekalian dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban dalam menjaga hukum serta dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sebagai bangsa pejuang, Presiden Joko Widodo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak boleh cepat menyerah. “Pandemi covid yang melanda dunia termasuk Indonesia, merupakan cobaan yang berat. Kita harus terus berikhtiyar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi. Dalam situasi yang sulit seperti saat ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai dari jajaran Mabes, Polres dan Polsek sampai Babinkamtibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, aktif mengawal ketepatan penyaluran bantuan sosial dan menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi tetap kondusif, aman dan damai,” ajaknya.

Setelah rangkaian upacara selesai, acara dilanjutkan dengan tasyakuran serta pemberian SIM baru dan perpanjangan gratis bagi masyarakat yang lahir bertepatan dengan hari bhayangkara. Adapula penyerahan hadiah kampung tangguh semeru Polresta Kediri.

Dalam acara tersebut, Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana mengatakan beberapa hal yang telah dilakukan terkait dengan hari bhayangkara memiliki satu tujuan yaitu menciptakan kamtibmas, agar kamtibmas tetap terjamin dan terjaga serta ekonomi di Kota Kediri bisa berjalan dengan lancar. “Satu hal yang kami pelajari, bahwa segala sesuatunya didasarkan untuk kepentingan masyarakat. Kami juga berkoordinasi dengan Pak Dandim bahwa masyarakat harus kita utamakan. Hal itulah yang mendasari kami untuk bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga Kota Kediri,” ungkapnya.

Ditambahkannya, bahwa di tengah pandemi covid-19 saat ini, Polresta Kediri telah menyalurkan bantuan berupa beras bagi masyarakat kota maupun kabupaten Kediri. “Syukur alhamdulillah pencapaian kita saat ini dibawah pimpinan Bapak Walikota hingga saat ini pandemi covid di Kota Kediri bisa kita kendalikan. Hingga saat ini kami laporkan kepada Pak Wali total bantuan telah kita distribusikan kepada masyarakat Kota maupun Kabupaten Kediri sejumlah 32 ton 650 kg beras bekerjasama dengan kodim 0809. Kami mohon doanya agar ke depan kami tetap bisa menjaga kamtibmas di wilayah Kota Kediri ini dengan baik sehingga masyarakat di Kota Kediri bisa nyaman dan kegiatan bisa berjalan seperti biasa namun demikian protokol kesehatan tetap kita laksanakan,” urainya.

Pada kesempatan ini Walikota Kediri tidak lupa memberikan ucapan selamat. “Secara pribadi saya mengucapkan selamat ulang tahun Kepolisian Republik Indonesia yang ke 74. Selama ini kami di Pemkot Kediri selalu berusaha bekerja sama dalam banyak hal dengan Polri, terutama akhir-akhir ini pada era pandemi Covid-19. Tanpa kehadiran Polres Kediri Kota dalam hal ini dipimpin oleh Kapolres AKBP Mikro Indrayana, tentunya penanganan Covid-19 di Kota Kediri akan sangat berat. Alhamdulillah selama ini beliau bersama jajaran Polres Kediri Kota tidak kenal lelah membantu kami,” kata Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar. Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kota Kediri, Perwakilan Perbankan dan Perwakilan PT Gudang Garam.(hms/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...