Walikota Probolinggo Kukuhkan 1.129 Pejabat Pelaksana

Walikota Rukmini Saat mengukuhkan 1.129 pejabat pelaksana di Gedung Hayam Wuruk.

Probolinggo, suaramedianasional.co.id – Walikota, Rukmini mengukuhkan sebanyak 1.129 orang pejabat pelaksana di lingkungan Pemerintah kota (Pemkot) Probolinggo hari ini(7/1).
Pengukuhan tersebut dilaksanakan sejalan dengan pemberlakuan Tunjangan Kinerja (Tukin) di lingkungan Pemkot mulai awal tahun 2019.
Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten,Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) , Kepala Kantor, Camat , Kabag, Lurah , serta seluruh Pejabat yang akan dikukuhkan.
Walikota Rukmini ,dalam sambutanya mengatakan bahwa tugas ASN sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.
Walikota juga meminta semua pegawai meningkatkan etos kerja. “Prosesi pengukuhan adalah bagian dari kebutuhan organisasi. Semoga bisa Lebih memperlancar pelaksanaan tugas pemerintahan, sesuai dengan tugas dan jabatan yang diamanatkan,”
Lebih lanjut Walikota mengatakan Maksud pengukuhan ini, bukan hanya demi kepentingan organisasi atau jenjang jabatan tertentu, namun lebih kepada peningkatan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang lebih maksimal.
Walikota juga mengatakan bahwa pengukuhan ini ,sebagai motivasi dan bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat , Setiap pejabat pelaksana hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan sesuai jabatan yang diemban .
“Semua komponen ASN memiliki nama dan kelas jabatan sebagai tolok ukur kinerjanya. Saya ucapkan Selamat atas pengukuhan ini semoga amanah dalam menjalankan tugas dan membawa berkah,” ungkapnya.
Walikota Rukmini juga berpamitan kepada seluruh pegawai yang hadir dan berharap, penggantinya nanti amanah dan lebih baik dalam memimpin Kota Probolinggo.
Walikota juga menyalami para pejabat dan tidak sedikit yang menyambut dengan isak tangis merasa kehilangan dengan kepindahannya. (edy)