HomeBERITAWalikota Santoso bersama OPD Kota Blitar Manfaatkan DBHCHT untuk Sosialisasi Cukai dan...

Walikota Santoso bersama OPD Kota Blitar Manfaatkan DBHCHT untuk Sosialisasi Cukai dan Berikan BLT ke Buruh Rokok

Walikota Blitar Santoso, saat sedang ditemui di Kantornya.

BLITAR, SMNNews.co.id – Alokasi anggaran Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) sudah di lakukan dan berjalan pada Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kota Blitar, untuk dimanfaatkan sebagai sosialisasi kepada masyarakat.

Walikota Blitar Santoso mengungkapkan, pemanfaatan alokasi anggaran itu sudah dilakukan dan berjalan dengan mengundang narasumber dari Bea Cukai. Dengan tujuan penyebaran rokok ilegal bisa dapat terkendali.

“Termasuk kemarin yang saya lakukan dengan Satpol PP, Disperindag, PTSP memanfaatkan dana anggaran dari DBHCHT untuk sosialisasi kepada masyarakat. Dengan mensosialisasikan terutamanya Undang-undang No.39 Tahun 2007 tentang Bea Cukai,” Kata Walikota Blitar Santoso, Rabu (24/11/2021).

Walikota Santoso sangat menghimbau pada masyarakat untuk tidak menjual dan membeli rokok ilegal. Karena itu terbilang merugikan pada kas negara. Diharapkan untuk masyarakat Kota Blitar lebih selektif dalam membeli rokok.

Sedangkan bantuan BLT dari pemanfaatan DBHCHT untuk buruh rokok sendiri di angka Rp. 300 ribu per bulan, Santoso masih belum mengetahui untuk tahun depan akan mengalami peningkatan apa tidak dalam bantuan BLT tersebut. Karena pada UMR tiap-tiap daerah secara realnya belum keluar. Tentunya dia menunggu dulu setelah keluar, baru bisa mengukur upah minimum terendah regional pada tiap-tiap daerah.

“Harapan saya upah sebagai buruh rokok bisa meningkat, karena itu menyangkut pada kesejahteraan masyarakat. Kalau UMR meningkat otomatis pabrik harus memenuhi minimal sebatas UMR yang di berikan.” Ungkapnya. (adv)

Penulis: Dani Elang Sakti

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...