HomeADVERTORIALWalikota Santoso Teladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, dengan Berkurban Tumbuhkan Rasa...

Walikota Santoso Teladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, dengan Berkurban Tumbuhkan Rasa Gotong Royong

Walikota Santoso melihat pembagian daging kurban yang digelar masyarakat dengan kegotong-royongan.

BLITAR, SMNNews.co.id – Peringatan Hari Raya Idul Adha, Walikota Blitar Santoso mengikuti Salat Id di Masjid Agung Kota Blitar, Jumat (31/7/2020). Dilanjutkan dengan penyaluran hewan kurban di masjid-masjid dan mushola sambil memantau proses penyembelihan yang digelar masyarakat.

Hewan kurban yang disediakan Pemerintah Kota Blitar berupa 1 ekor sapi dan 53 ekor kambing. Dibagikan rata hampir ke setiap kelurahan yang ada di Kota Blitar.

Santoso mengatakan kegiatan kurban ini untuk meneladani kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang taat dan tawaduk pada perintah Allah SWT. Peringatan Hari Raya Kurban ini pun mengajarkan umat manusia untuk bisa memiliki jiwa sosial yakni rela berkorban demi membantu sesama.

“Hari Raya Kurban ini kita bisa menumbuhkan rasa gotong royong dan membantu yang kurang mampu sama-sama menikmati makan daging. Bisa dilihat di masjid-masjid mulai dari penyembelihan masyarakat melakukan bersama-sama, lalu membersihkan daging bersama dan membagikan ke warga sekitar,” kata Santoso.

Maka itu Pemerintah Kota Blitar sangat mendukung kegiatan hari raya kurban yang penuh nilai luhur ini. Dengan memberikan fasilitas pemeriksaan hewan kurban melalui tenaga dokter hewan yang disiapkan, hingga membantu penyembelihan dengan membawa hewan kurban ke Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kota Blitar.

Apalagi di tengah Pandemi Covid-19 ini pemerintah ingin peringatan Idul Adha bisa dijalankan masyarakat dengan suka cita namun tetap aman dari paparan virus Corona.

“Maka dari itu tadi saya keliling melihat kegiatan masyarakat. Sambil kita sosialisasikan agar penyembelihan sesuai protokol tidak terlalu berkerumun, memakai masker, dan menjaga kebersihan dengan cuci tangan pakai sabun,” ujarnya.

“Walau kita tengah menghadapi pandemi Covid-19. Semoga pelaksanaan hari raya kurban saat ini membawa keberkahan dan kebahagiaan bagi masyarakat Kota Blitar,” harap Walikota yang peduli wong cilik ini. (hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...