HomeJAWA TIMURBLITARWanita Pengusaha Konveksi yang Hina Presiden, Ternyata Istri Pegawai KPU Blitar

Wanita Pengusaha Konveksi yang Hina Presiden, Ternyata Istri Pegawai KPU Blitar

Polisi saat menunjukkan barang bukti screenshot unggahan akun ‘Aida Konveksi’ yang isinya menghina presiden dan hakim MK.

Blitar, suaramedianasional.co.id – Pemilik akun facebook ‘Aida Konveksi’,  yang bernama Ida Fitri (44 thn) yang sempat membuat geger akibat memuat foto editan menghina presiden dan hakim MK, rupanya seorang istri dari pegawai KPU Kabupaten Blitar.

Perempuan warga Desa Kalipucung, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar ini sebelumnya sempat dilarang oleh suaminya bergabung grup salah satu pendukung capres ini. Mengingat pekerjaan sang suami sebagai pegawai di KPU yang merupakan lembaga penyelenggara pemilu dan harus menjaga kenetralan.

“Jadi suaminya itu bekerja di KPU Kabupaten Blitar sebagai pegawai atau tenaga pendukung honorer. Memang sebelumnya ada perbedaan pendapat antara keduanya, dan mas Aris sudah memperingatkan istrinya jangan terlalu larut dalam pemilu untuk menjaga integritas sang suami dalam bekerja,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Blitar, Hadi Santoso, Kamis (4/7/2019).

Menurut Hadi, sebelumnya Ida dan suaminua sempat melakukan blokir-blokiranmmedia sosial dengan istrinya. Harapannya agar istrinya tidak ikut-ikutan dalam aksi dukung mendukung salah satu paslon dalam pemilu lalu.

Akibat terus berinteraksi dengan grup di media sosial pendukung salah satu paslon, muncullah sebuah unggahan yang menghina Presiden Jokowi di beranda facebook pribadi Ida tersebut.

Hadi menambahkan kalau saat ini KPU memberi kelonggaran kepada pegawainya yang istrinya terlibat kasus hukum itu. “Jadi kita sudah koordinasi dengan sekretariat agar fokus dulu mendampingi istrinya yang tersangkut hukum,” pungkasnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...