HomeBERITAWarga Desa Dayu Blitar! Saat Gali Tanah Buat Pondasi Rumah Temukan 6...

Warga Desa Dayu Blitar! Saat Gali Tanah Buat Pondasi Rumah Temukan 6 Granat

6 granat yang di temukan warga Desa Dayu

BLITAR, SMNNews.co.id – Telah di temukan 6 Buah granat oleh warga Desa Dayu Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar.

6 Buah Granat tersebut ditemukan saat warga Desa Dayu bernama Suyadi penggali tanah untuk membuat pondasi.

Kapolsek Nglegok, IPTU. Nur Budi Santosa membenarkan hal tersebut,” Benar tadi ditemukan granat di dalam tanah milik Suyadi warga Desa Dayu,” ucap Kapolsek Nglegok, Jumat (11/11/2022).

Baca Juga : Sebanyak 1440 Botol Miras Oplosan Berhasil di Amankan Ditreskrimsus Polda Sumsel

Awal mulanya Suyadi menggali tanah miliknya untuk keperluan pembangunan pondasi rumah. Setelah menggali sedalam hampir 1 meter, cangkul Suyadi menatap sebuah besi.

“Setelah diambil barulah diketahui bahwa itu adalah Granat, Sebelum melapor Suyadi mencoba memastikan di dalam lubang tersebut ternyata di dalam nya ada 6 buah granat,” tutur Suyadi.

Suyadi yang ketakutan kemudian memanggil para tetangga untuk memberi tahu bahwa di tanahnya ada granat. Warga yang mengetahui hal itu kemudian melaporkan penemuan 6 buah Granat itu ke Polsek Nglegok serta pemerintah desa setempat.

Kapolres Kota Blitar bersama Dandim 0808/Blitar melihat lokasi temuan 6 granat oleh warga Dayu

“Karena warga takut hal itu dilaporkan ke kita dan kita tindak lanjuti dengan memberikan garis polisi sembari menunggu tim Jihandak Polda Jatim,” jelasnya.

Kondisi 6 Buah Granat tersebut juga sudah berkarat, namun belum diketahui pasti apakah Granat tersebut masih aktif atau tidak. Sementara diperkirakan di dalam lobang tersebut masih ada granat yang tertanam di tanah.

Ukuran Granat tersebut juga terbilang kecil, namun polisi belum memastikan berapa panjang dan lebar dari Granat yang ditemukan warga.

Baca Juga : Satresnarkoba Polres Tulang Bawang Barat Tangkap Pegedar Narkoba

Untuk itu Polsek Nglegok telah memberikan garis polisi agar warga tidak mendekat ke lokasi penemuan granat.

“Diperkirakan masih ada yang di dalam makanya kita pasang garis polisi,” terang Iptu Nur Budi Santoso.

Kabagops Polres Blitar Kota Langsung Berkoordinasi dengan Tim Jihandak Polda Jatim pun telah dihubungi untuk mengevakuasi 6 buah Granat tersebut. Hingga kini tim Jihandak Polda Jatim yang berangkat dari Surabaya masih menuju lokasi. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pasca Pelaksanaan Operasi Ketupat, Polresta Cirebon Gelar Halal Bihalal

CIREBON, SMNNews.co.id - Pasca pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024 pengamanan libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Polresta Cirebon menggelar acara Halal Bihalal di...

Wali Kota Pasuruan Resmikan Gedung PLUT-KUMKM

PASURUAN, SMNNews.co.id - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf, meresmikan gedung PLUT-KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu) Kota Pasuruan, pada Rabu (17/4/24) pagi. Peresmian tersebut dihadiri oleh...

Sebagai Momentum Kebersamaan, Polres Blitar Gelar Halal Bihalal

BLITAR, SMNNews.co.id - Setelah melaksanakan apel pagi, Kapolres Blitar AKBP Wiwit Adisatria menggelar kegiatan Halal Bihalal atau Silahturahmi dengan personil Polres Blitar yang berlangsung...