Warga Gali Tanah Untuk Tanggul Pondasi RTLH

Dibantu Satgas TMMD, berjibaku mengangkat tanggul dari galian tanah yang diisikan dalam karng plastik.

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Warga yang menjadi saaran RTLH masih terus menyempurnakan RTLH dari Program RTLH. Yakni menggali tanah untuk tanggung penahan pondasi.

Dibantu Satgas TMMD, berjibaku mengangkat tanggul dari galian tanah yang diisikan dalam karng plastik.

Diketahui, Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di dua Desa Sumurup dan Desa Dompyong kecamatan Bendungan Trenggalek Jawa Timur, pada hari ini telah memasuki hari ke 22, pasca pembukaan (11/7/2019) lalu.

Kegiatan TMMD tersebut dibantu dari jajaran Polres Trenggalek. Beberapa personil dari Polres Trenggalek di terjunkan langsung dalam pengerjaan proyek yang ada di dua tersebut.

Tak hanya dari Polres, warga yang bertempat tinggal di daerah tersebut juga ikut membantu dalam penyelesaian seperti, rabat jalan, bedah rumah, pembuatan tanggul penahan jalan, juga pembuatan MCK yang mana, rata-rata penduduk setempat belum mempunyai MCK sendiri.

“Warga juga sedang menggali tanah itu untuk tanggul pondasi, progres kita meningkat setiap hari,karena mendekai batas akhir, harus selsai semua, “ jelas Dansatgas TMMD , Letkol Inf Dodik Novianto. Jumat (2/8), (Pendim).(*)