HomeTNIWarga Kampung Kawagit Perbantukan Long Boat Angkut Material

Warga Kampung Kawagit Perbantukan Long Boat Angkut Material

Boven Digoel, SMNNews.co.id – Warga Kampung Kawagit, Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel, bergotong royong bersama Satgas TMMD ke-110 Kodim 1711/Boven Digoel.

Mereka mengangkut material dari tepi Sungai Digoel menuju daratan. Material tersebut adalah pasir dan batu sebagai bahan pembangunan rumah layak huni di lokasi TMMD.

Pemilik long boat, Nerson, menyampaikan, terkadang debit air sungai menuju ke lokasi TMMD sering pasang surut tergantung cuaca serta banyaknya curah hujan di hulu sungai.

“Jika sungai sedang surut, maka kita dalam hal ini masyarakat Distrik Kawagit ikut memperbantukan long boat untuk melangsir material dari kapal utama, hal tersebut disebabkan kapal utama tidak dapat melintasi sungai karena air surut,” jelasnya.

Ia menjelaskan, kendati menempuh jarak lumayan jauh melewati medan sungai dan membawa bahan bangunan, tidak menjadi beban bagi warga yang mambawa material atau bahan bangunan untuk dibawa ke lokasi.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bentuk ucapan terima kasih warga Distrik Kawagit kepada Satgas TMMD ke-110 Kodim 1711/BVD yang masuk ke Distrik Kawagit khususnya Di Kampung Kombay, Kampung Wanggom dan Kampung Kawagit.

“Sehingga kita selaku warga di distrik ini memperbantukan longboat kami untuk membawa material ini sampai ke tempat TMMD,” tandasnya.(*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...