Warga Lebih Mudah Beli Sembako, Sebab Akses Jalan Lancar

Puryono (55), warga Desa Ngares, Kecamatan Kota Trenggalek seorang pedagang ikan

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Warga Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan Trenggalek merasa terbantukan karena jalan aksaes menuju ke rumahnya itu semaki bagus.

Seperti banyak pedagang yang semaki seliweran ke desanya karena akses jalan semakin bagus. Biasanya untuk memebeli bahan makanan saja, harus turun gunung dengan akses jalan yang masih berupa tanah dan berbatu.

“biasanya ya jalannya ke bawah itu masih jalan tanah, “ jelas Siti, warga Sumurup.

Sementara itu, Puryono (55), warga Desa Ngares, Kecamatan Kota Trenggalek yang saban hari bekerja menjual ikan di sekitar desa sasaran TMMD ikut menikmati jalan hasil TMMD. Pihaknya merasakan hal yang luar biasa setelah jalan itu dibangun . Semakain bagus dan halus saja jalannya

Dampak TMMD tidak hanya dirasakan warga Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, Trenggalek saja. Namun keberkahan itu turut dirasakan banyak warga yang menggunakan dan melintasi rabat jalan.

Dari pengakuan Puryono, sebelumnya kalau hendak ke Desa Smurup harus melewati jalan hutan dan jalan memutar ke desa lain . Kini tinggal jalan saja dari kota menuju desa setempat sudah lancar dan enak.

“lumayan mas, kalau sekarang kita bisa naik ke atas untuk jualan ikan,” Jumat (9/8). (Pendim).