HomeBERITAWarga Perumahan Tanjung Sari Regency Kota Blitar Laksanakan Kurban Sapi dan Kambing...

Warga Perumahan Tanjung Sari Regency Kota Blitar Laksanakan Kurban Sapi dan Kambing di Masjid Miftahul Huda

Warga Perumahan Tanjung Sari Regency Kota Blitar melaksanakan kurban sapi dan kambing di Masjid Miftahul Huda.

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id – Pada hari raya Idul Adha tahun 2024, warga Perumahan Tanjung Sari Regency, Kota Blitar, melaksanakan kegiatan korban dengan menyumbangkan hewan kurban berupa tiga ekor sapi dan lima ekor kambing. Hewan korban tersebut diserahkan kepada Takmir Masjid Miftahul Huda, yang berada di perumahan tersebut, Senin (17/6/2024) pagi.

Ketua RT 06/RW 03, Wisnu Yuliarto, menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaannya atas partisipasi warga dalam kegiatan korban ini.

“Kami hari ini menyerahkan hewan korban kepada Takmir Masjid Miftahul Huda. Pada hari raya korban tahun 2024 ini, ada tiga sapi dan lima kambing yang dibagikan kepada warga di Perumahan Tanjung Sari Regency dan Warga sekitar perumahan,” jelas Wisnu Yuliarto.

Wisnu Yuliarto menambahkan, bahwa kontribusi ini merupakan bukti kepedulian dan kebersamaan warga dalam merayakan hari besar umat Islam di perumahan Tanjung Sari Regency Kota Blitar ini.

Ustad Nahrowi, Wakil Ketua Takmir Masjid Miftahul Huda, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga Perumahan Tanjung Sari Regency atas sumbangan hewan korban tersebut.

“Kami dari Takmir Masjid Miftahul Huda menyampaikan terima kasih kepada warga yang mampu di Perumahan Tanjung Sari Regency Kota Blitar. Pada hari raya korban tahun ini, kami menerima tiga sapi dan lima kambing untuk disembelih, dan dagingnya akan dibagikan kepada Warga perumahan Tanjung Sari Regency dan warga sekitar perumahan ini,” kata Ustad Nahrowi.

Lebih lanjut, Ustad Nahrowi berharap agar warga yang telah berkorban mendapatkan pahala yang melimpah dari Allah SWT, dan warga Perumahan Tanjung Sari Regency selalu diberi kesehatan serta rezeki yang berkah.

Prosesi penyembelihan hewan korban dilakukan dengan tertib dan sesuai dengan syariat Islam. Setelah disembelih, daging hewan korban tersebut segera dikemas dan didistribusikan kepada warga yang berhak menerimanya. Dalam pendistribusiannya, panitia korban memastikan bahwa semua daging korban tepat sasaran, terutama bagi perumahan Tanjung Sari Regency dan di sekitar perumahan Tanjung Sari Regency.

Kegiatan korban ini tidak hanya menjadi ajang ibadah dan syukur, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antarwarga. Kerja sama antara warga dan takmir masjid dalam pelaksanaan korban ini menunjukkan semangat gotong royong yang tinggi. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wujud nyata kepedulian sosial terhadap sesama, khususnya kepada mereka yang membutuhkan.

“Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian yang tinggi, warga Perumahan Tanjung Sari Regency berharap kegiatan korban ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya dan menjadi inspirasi bagi komunitas lain untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” pungkasnya. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Grand Opening RS Hermina Pasuruan, Anggota Hermina Group ke-48

PASURUAN, SMNNews.co.id - Berawal inisiatif pembangunan RS dari para dokter di Pasuruan yang mengundang Hermina untuk bersama membangun dan mengelola rumah sakit untuk masyarakat...

DPRD Kabupaten Blitar Gelar Paripurna Penyampaian Penjelasan Bupati Blitar Tentang KUA PPAS 2025

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian penjelasan Bupati Blitar tentang Kebijakan Umum Anggaran dan...

Pembalap Mancanegara Mulai Berdatangan, Langsung Coba Track International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI)

BANYUWANGI, SMNNews.co.id - Para pembalap sepeda dari berbagai tim mancanegara yang akan berlaga dalam International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) sudah tiba di Banyuwangi,...