HomeBERITAWarga Positif Covid-19 Dievakuasi ke RSUD dr Soeroto

Warga Positif Covid-19 Dievakuasi ke RSUD dr Soeroto

Evakuasi akhirnya dilakukan pada warga Ngawi yang dikonfirmasi positif Covid-19 berdasar hasil tes swab.

NGAWI, SMNNews.co.id – Tim medis RSUD dr Soeroto akhirnya mengevakuasi 5 warga yang hasil swab mereka positif Covid-19.

Evakuasi dilakukan dengan menjemput mereka ke rumah masing-masing, Jumat sore (08/05/2020) dan dibawa ke RSUD dr Soeroto yang telah ditunjuk Gubernur Jatim sebagai salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

Kelima orang tersebut 3 orang asal Kecamatan Sine, satu orang dari Kecamatan Paron dan seorang lainnya dari Kecamatan Widodaren. Kelompok penularan termasuk klaster Temboro.

Kepala Dinas Kesehatan Ngawi, Yudhono yang juga juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, memastikan kelima penderita sudah beristirahat di rumah sakit Jumat sore, sebelum pukul 19.00 WIB.

“Kini mereka sudah istirahat di rumah sakit,” ungkap Yudhono.

Kelima pasien itu dikonfirmasi positif melalui hasil swab sejak Rabu lalu namun baru dapat dievakuasi Jumat, dengan alasan keterbatasan ruang rawat.

Kepala Bidang Layanan RSUD dr Soeroto, Indah Pitarti, membenarkan perawatan para pasien Covid tersebut. Para pasien dalam kondisi baik dan termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Mereka akan dirawat hingga hasil swab nantinya negatif atau dinyatakan sembuh,” tandasnya. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...