Warga Sengkuyung Rampungkan RTLH Milik Arif

Satgas TMMD beserta warga dalam proses pembuatan Rumah Tak Layak Huni (RTLH)

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Sejumlah warga bantu para Satgas TMMD dalam proses pembuatan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) yang berada di Desa Dompyong Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek milik bapak Arif.

Panasnya terik matahari tak meyulutkan semangatnya untuk menyelesaiakan rumahnya. Ia rela melawan terik matahari saat pemasangan asbes.

Hadirnya TMMD yang berada di desa tersebut membuat Arif menerima bantuan tersebut. Arif (70) awalnya hanya berprofesi sebagai petani. Dia yang sudah lama ingin merenovasi rumahnya kini di wujudkan program TNI.

Kini ia dapat tersenyum lebar pasca rumahnya telah di bangun. Hingga saat ini, rumah tersebut sudah berdiri kokoh. Tinggal pemasangan pintu dan jendela. Tak tinggal diam, Arif pun juga ikut membantu pengerjaan rumahnya. Dengan di bantu tetangga sekitar, dan tentunya Gabungan Satgas TNI.

RTLH tersebut sudah mencapai 95% dari target awal. Kapt. Inf. Sadikun menjelaskan malam nanti semua sudah mencapai finish.

“kita kebut dalam 4 hari. sehingg nanti finishingnya pemasangan pintu dan jendela. Semangat pemilik rumah juga sangat luar biasa. Mudah-mudahan nanti dapat memberikan manfaat bagi pemilik rumah pasca menerima program ini” tutupnya, Selasa (6/8). (Pendim)