HomeTNIWarung Kopi Milik Fitri, Jadi Tempat Istirahat Satgas TMMD dan Warga

Warung Kopi Milik Fitri, Jadi Tempat Istirahat Satgas TMMD dan Warga

Warung kopi milik Fitri, jadi tempat istirahat Satgas TMMD dan warga.

SMNNews.co.id – Warga dan Anggota Satgas TMMD 107Kodim Situbondo sedang istirahat menikmati kopi di warung.

 Ada saja cara warga untuk mencari tempat rehat sejenak disela-sela kerja bakti dalam Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107 Kodim Situbondo yang dipusatkan di Desa Tlogosari Kecamatan Sumbermalang.

Saat merasa kelelahan akibat suhu panas dan terpaan teriknya matahari, warga memilih beristirahat di sebuah warung yang tak jauh dari lokasi pelaksanaan TMMD.

Adalah Fitri (25) Pemilik Warung, yang berada di Dusun Tlogosari Kidul RT 02 RW 02 Desa Tlogosari. Di warung Fitri tersedia jajanan berupa gorengan dan segala jenis minuman.

Tempe goreng, pisang goreng, peyek serta kopi panas, menjadi favorit warga. Tak jarang Satgas TMMD juga ikut mampir di warungnya, sekedar menikmati kopi panas buatan Fitri.

“Mangga, Pak. Ngersake minuman apa?” tanya Fitri dengan logat madura an.

“Kopi, ya Mbak. Tapi gulanya sedikit saja, ya,” pinta Seorang Satgas TMMD.

Fitri langsung menganggukan kepala tanda dia paham dan segera menyiapkan minuman kopi panas pesanan Anggota Satgas TMMD itu.

Begitulah, disela-sela kerja bakti TMMD, baik TNI dan Warga Desa menikmati kebersamaan tersebut dengan sangat sederhana. Mereka tampak saling menghormati dan menghargai tugas masing-masing.

Hal inilah yang membuat Pelaksanaan TMMD 107 Kodim Situbondo menjadi sebuah kegiatan yang positif dan sangat bermanfaat bagi persatuan bangsa. (Penrem)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...