HomeTNIWarung Mbak Jum jadi Tempat Istirahat TNI dan Masyarakat

Warung Mbak Jum jadi Tempat Istirahat TNI dan Masyarakat

Warung mbak Jum jadi tempat istirahat TNI dan Masyarakat

Situbondo, SMNNews.co.id – Ada saja cara Babinsa bersana warga untuk mencari tempat rehat sejenak disela-sela kerja bakti dalam Kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 0823/Situbondo yang dipusatkan di Desa Tlogosari dan Alas Tengah, Kecamatan Sumber Malang, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Saat merasa kelelahan akibat suhu panas dan terpaan teriknya matahari, warga memilih beristirahat di sebuah warung yang tak jauh dari lokasi pelaksanaan TMMD.

Mak Jum (50) begitu warga menyebut Pemilik Warung, yang berada di desa Tlogosari Kec. Sumber Malang, Di warung mak Jum tersedia jajanan berupa gorengan dan segala jenis minuman.
Tempe goreng, pisang goreng, peyek serta kopi panas, menjadi favorit Pak Babjnsa dan warga. Tak jarang Babinsa juga ikut mampir di warungnya, sekedar menikmati kopi panas buatan mak Jum.
“Toreh pak ngenomah apah ?” tanya mak Jum dengan logat Madura.
“Kopi, ya Mak. Tapi gulanya sedikit saja, ya,” pinta Seorang anggota TNI.

Mak Jum langsung menganggukan kepala tanda dia paham dan segera menyiapkan minuman kopi panas pesanan Bapak Babinsa itu.
Mak Jum memang dikenal sebagai orang tua yang supel.

Begitulah, disela-sela Pra TMMD, baik TNI dan Warga Desa menikmati kebersamaan tersebut dengan sangat sederhana. Mereka tampak saling menghormati dan menghargai tugas masing-masing.
Hal inilah yang membuat Pelaksanaan Pra TMMD 107 Kodim/Situbondo, menjadi sebuah kegiatan yang positif dan sangat bermanfaat bagi warga desa Tlogosari dan Alas Tengah. (Penrem)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...