HomeBERITAWaspada Penularan Covid di Pilkades, Dewan Tegaskan Disiplin 3M

Waspada Penularan Covid di Pilkades, Dewan Tegaskan Disiplin 3M

Komisi I cek kesiapan kotak suara untuk pilkades serentak, di Desa Watualang, Kecamatan Ngawi.

NGAWI, SMNNews.co.id – Jelang pemilihan kepala desa serentak, Komisi I mengadakan monitoring ke beberapa lokasi, Senin (21/12/2020).

Ketua Komisi I DPRD Ngawi, Amin Sunarto, meminta semua pihak bekerja profesional serta menjaga pilkades dalam suasana damai.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) juga diperingatkan untuk menekankan protokol kesehatan dalam pilkades serentak yang akan dilaksanakan Rabu (23/12/2020).

“Kita pesan juga ke DPMD untuk mengingatkan panitia agar menekankan disiplin protokol kesehatan,” ungkap Amin Sunarto, di sela monitoringnya ke Desa Watualang, Ngawi.

Kedatangan dewan ke Watualang ini sekaligus memeriksa kesiapan sarana pra sarana pilkades.

Di Watualang, dewan meminta panitia memperbaiki kotak suara, sebab terdapat baut yang menembus hingga ke sisi dalam dan bisa berpotensi disalahgunakan.

Monev dan peringatan dewan ini, ditanggapi positif oleh panitia dan DPMD. Fuad M Fahmi, Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan, mengatakan, kotak suara akan segera diperbaiki sebelum didistribusikan Rabu dini hari nanti.

“Dari Pemkab memberikan faceshield ke panitia, sarung tangan dan masker. Sedangkan untuk calon pemilih diberikan sarung tangan plastik sekali pakai,” ujar Fuad.

Ada 22 desa yang akan menyelenggarakan pilkades serentak dan Pemkab telah mencairkan dana total Rp 1,7 M untuk pembiayaannya.

Dana itu ditransfer ke pihak desa yang menyelenggarakan pilkades. Rincian dana variatif tergantung kondisi masing-masing wilayah. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...