HomeBERITAWisata Bale Tani di Jombang Mulai Dibuka

Wisata Bale Tani di Jombang Mulai Dibuka

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab meresmikan Wisata Bale Tani.

JOMBANG, SMNNews.co.id – Peresmian Wisata Tangguh Semeru di Bale Tani Kecamatan Bareng, oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dilaksanakan (23/7/2020) pagi. Dengan demikian tempat wisata ini dinyatakan dapat dibuka secara umum bagi pengunjung.

Dengan didampingi Wakil Bupati Jombang, Kapolres Jombang, Kasdim Jombang, Asisten 2, Staf Ahli Bupati dan juga beberapa OPD Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab menandai peresmian Wisata Tangguh Bale Tani dengan pemotongan pita.

Ini merupakan awalan peresmian tempat wisata di Kabupaten Jombang. Dengan adanya peresmian wisata tangguh yang sudah sesuai dengan standar dan telah menerapkan protokol kesehatan ini bisa menjadi percontohan bagi tempat wisata lainnya di Kabupaten Jombang.

Jumlah anggota pada Asosiasi Wisata di Kabupaten Jombang yaitu 70 anggota yang terdiri dari tempat wisata dan juga rumah makan. Dengan diresmikannya Bale Tani sebagai Wisata Tangguh Semeru akan segera dijandikan contoh bagi tempat wisata lainnya yang ada di Kabupaten Jombang.

Ketua Asosiasi Pengusaha Tempat Wisata, M. Yusron menyampaikan bahwa semua anggota sudah diberikan instruksi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di tempat wisata.

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho SIK, mengaku sangat mendukung sekali dengan adanya Wisata Tangguh Semeru. Dengan adanya ini semoga bisa menjadi awalan dan contoh bagi tempat wisata lainnya.

Dengan telah diresmikan Wisata Tangguh Semeru Bale Tani ini diwajibkan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kedatangan pengunjung.

“Jaga selalu protokol kesehatan, karena di tempat wisata tentu banyak sekali pengunjung yang akan berdatangan, jadi mari bersama sama selalu menerapkan protokol kesehatan demi mengurangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pesan Kapolres Jombang.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan bahwa untuk tempat wisata, rumah makan untuk berjualan tidak melarang. Asal sesuai dengan ketentuan aturan protokol kesehatan Pencegahan Covid-19. Ada pembatasan jumlah pengunjung. Yaitu untuk penyediaan kapasitas tempat bagi pengunjung atau pembeli harus ada keseimbangan. Jika sebelum pandemi ini jumlah pengunjung atau pembeli 100% harus bisa dijadikan 50%, kalo berjumlah 50% akan terjadi keseimbangan untuk ruang kosong. Dengan demikian akan sesuai dengan protokol kesehatan.

Bale Tani ini sudah sesuai dengan protokol kesehatan, dari pintu masuk sudah disiapkan cek point untuk cuci tangan dan pengecekan suhu badan dengan thermogun. Bahkan di Bale Tani ini juga disiapkan Ruang Kesehatan dengan peralatan kesehatan lengkap sesuai dengan protokol kesehatan. (PJ)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...