HomeKISI-KISIWujud Kedekatan dan Kecintaan Terhadap TNI Melalui Kegiatan Keagamaan

Wujud Kedekatan dan Kecintaan Terhadap TNI Melalui Kegiatan Keagamaan

Para pelajar SMPN 3 Madiun bersama anggota Korem 081/DSJ melaksanakan sholat Jumat di Masjid Jenderal Sudirman Makorem

Madiun, suaramedianasional.co.id – Puluhan pelajar SMPN 3 Madiun berbaur bersama anggota Korem 081/DSJ melaksanakan sholat Jumat di Masjid Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (30/8/19).

Meskipun di sekitar sekolah mereka juga banyak terdapat masjid lainnya, namun mereka lebih memilih untuk melaksanakan sholat jumat di Masjid yang terdapat di lingkungan Makorem 081/DSJ.

Menurut Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo, S.Pd., hal itu menunjukkan kedekatan dan kecintaan mereka sebagai generasi muda terhadap institusi TNI.

“Dan hal tersebut bukannya tanpa alasan, karena selama ini kami terus aktif melakukan berbagai pembinaan-pembinaan, baik di lingkungan masyarakat maupun di sekolah-sekolah,” ungkapnya.

“Itu semua tentunya buah dari pembinaan yang terus kami lakukan,” tegasnya.

Ia menjelaskan, karena sebagai Prajurit TNI dan terlebih berdinas di Satkowil seperti Korem 081/DSJ, pembinaan semacam itu merupakan aplikasi dari tugas pokok dalam melaksanakan Binter. (Pendim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...